TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KAMMI UIN Raden Patah Ajak Pangdam Sriwijaya Nobar Film G30S/PKI

By 27 Sep 2017 11:32Berita Satuan
4a (1)

TNI AD – Palembang. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) UIN Raden Patah Palembang, mengajak Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto Nonton Bareng (Nobar) film Pengkhiatan G 30 S /PKI yang akan digelar pada tanggal 29 September 2017 mendatang, bertempat di gedung Akademik Center UIN Raden Patah Palembang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KAMMI UIN Raden Patah Palembang, Regi Yasika ketika melakukan silaturahmi dan audiensi dengan Pangdam II/Swj, bertempat di Ruang Tamu Pangdam II/Swj, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (26/9/2017).

4a (2)
Ketua KAMMI UIN Raden Patah Palembang, Regi Yasika mengatakan, tidak semua mahasiswa itu cerdas dan mengerti tentang sejarah pengkhianatan dan kekejaman PKI. “Oleh sebab itu, dengan menonton film ini, diharapkan mampu memberikan pemahaman dan mencerdaskan mahasiswa tentang sejarah bangsa Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus KAMMI UIN Raden Patah Palembang juga meminta kesediaan Pangdam II/Swj untuk memberikan sambutan sekaligus memberikan pencerahan kepada para mahasiswa saat Nobar terkait isu kebangkitan kembali paham komunisme/PKI.

“Kegiatan Nobar ini rencananya akan diikuti sekitar 1.000 mahasiswa, pihak Rektor, para Dekan Fakultas dan organisasi-organisasi eksternal,“ terang Regi Yasika.

Sementara itu Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Para Pengurus KAMMI UIN Raden Patah Palembang di Makodam II/Swj. “Saya senang mahasiswa sangat peduli pada sejarah,” ujarnya.

Pangdam II/Swj merasa bangga dan bersyukur terhadap adik-adik mahasiswa yang memiliki komitmen, rasa nasionalisme dan menjadi pengawal ideologi Pancasila. “Ideologi Pancasila itu tak terbantahkan oleh apapun, karena Pancasila adalah hukum dari segala sumber hukum yang dapat diterima oleh segala lapisan masyarakat. Ideologi Pancasila, harus dijalankan dengan benar, karena adik-adik memiliki idealisme,” ucapnya.

Pangdam II/Swj juga menyatakan bahwa film Pengkhianatan G 30 S/PKI ini perlu dilihat karena begitu kejamnya PKI dengan memutar balikkan fakta sejarah, agar peristiwa kelam tersebut, tidak terulang kembali. “Kita semua harus tetap waspada terhadap bahaya laten komunis,” pintanya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KAMMI UIN Raden Patah Ajak Pangdam Sriwijaya Nobar Film G30S/PKI