TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1015/Sampit Gelar Deklarasi Desa Aman di Kota Waringin Timur

By 29 Sep 2017 13:17Berita Satuan
3a__5_

TNI AD – Kota Waringin Timur. Kodim 1015/Sampit bersama warga dari berbagai unsur masyarakat mendeklarasikan desa aman sebagai komitmen dan harapan dalam menjaga keamanan dan ketertiban daerah, di Kabupaten Kota Waringin Timur, Kalimantan Tengah, Kamis (28/9/2017).

Deklarasi dalam menyongsong HUT ke-72 TNI dihadiri lebih dari 500 peserta yang merupakan Aparatur Desa dari 168 desa, 17 kelurahan dan 17 kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama serta anggota Polri.

Kegiatan tersebut dihadiri Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M Naudi Nurdika, Wakil Bupati HM Taufiq Mukri, Ketua DPRD Kotim, Dandim 1015/Spt Letkol Inf I Gede Putra Yasa dan Kapolres Kotim yang diwakili Kabag Sumda.

3a__4_

Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M Naudi Nurdika mengatakan, deklarasi ini bukan sekedar seremonial, tetapi ini merupakan komitmen bersama menjaga keamanan dan ketertiban. “Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan,”ujarnya.

Danrem menyampaikan, peran masyarakat sangat penting dalam mejaga situasi daerah agar tetap kondusif, apalagi saat ini ancaman dan gangguan terhadap keamanan dan persatuan, makin besar dan beragam bentuknya. “Masyarakat diingatkan ideologi Negara ini sudah jelas yaitu Pancasila. Keteguhan ini harus selalu digelorakan hingga pelosok desa, sehingga bisa menjadi penangkal upaya pihak yang ingin mengganggu ideologi Negara,”ungkapnya.

“Kelompok radikal seperti ISIS dan paham lainnya harus selalu diwaspadai. Gejala munculnya faham komunis itu juga harus selalu diwaspadai, karena meski partainya sudah tidak ada lagi tapi pahamnya mungkin saja sewaktu-waktu bisa bangkit kembali,”tegas Kolonel Arm M Naudi Nurdika.

Sementara itu Wakil Bupati HM Taufiq mengatakan, sangat berterimakasih atas inisiatif jajaran Korem 012/PJG dan Kodim 1015/Sampit. Selama ini TNI sangat membantu daerah dan masyarakat dalam menjaga keamanan, bahkan berbagai kegiatan pembangunan di daerah ini. “Saya mengajak seluruh komponen masyarakat bersama aparat keamanan untuk menjaga suasana daerah agar tetap kondusif. Pemerintah Daerah selalu siap bersinergi dengan TNI,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1015/Sampit Gelar Deklarasi Desa Aman di Kota Waringin Timur