Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Kodim Tidore Bersama Warga Bangun Mushola dan MCK di Pulau Maitara

Dibaca: 106 Oleh 25 Sep 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Tidore. Prajurit TNI jajaran Kodim 1505/Tidore bersama warga melaksanakan karya bakti pembangunan Mushola dan MCK bagi masyarakat, bertempat di Desa Maitara, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, Minggu (24/9/2017).

Danramil 1505-01/Kota Tidore Mayor Inf Ahlidin mengatakan bahwa karya bakti ini dilaksanakan khususnya kepada daerah-daerah yang masih tertinggal di Tidore. “Kondisi Pulau Maitara yang terpisah dari Pulau Tidore ditambah minimnya akses transportasi ke wilayah tersebut, dalam rangka menyambut HUT ke 72 TNI Tahun 2017, kita ingin membangun Mushola dan MCK bagi masyarakat yang ada di daerah ini,” ujarnya.

3a__12_

Danramil menyampaikan bahwa dalam karya bakti ini, prajurit jajaran Kodim 1505/Tidore bahu–membahu bersama warga melaksanakan tugasnya sesuai porsi. Ada yang mengangkat pasir, ada juga yang merangkai besi-besi untuk tulang bangunan, termasuk ada yang mencampur semen serta memasang batu kali sebagai pondasi. “Disisi lain para ibu dan perempuan pun tidak mau ketinggalan mempersiapkan makanan untuk para lelaki yang sedang bekerja, sehingga suasana Maitara yang biasanya sepi, ramai dengan aktivitas masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga:  Kaki Palsu untuk Penyandang Disabilitas

“Kehadiran para prajurit di daerah untuk membantu kesulitan masyarakat sekaligus juga ikut berperan aktif mewujudkan pembangunan pedesaan. Dengan karya bakti seperti ini, budaya gotong-royong akan selalu tumbuh dalam diri masyarakat kita,” ucap Danramil.

Sementara itu ditempat terpisah, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing menyampaikan bahwa jajarannya melaksanakan kegiatan karya bakti dalam rangka menyambut HUT ke 72 TNI. “Selain itu juga, kegiatan tersebut sebagai implementasi wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat, karena kehadiran TNI untuk membantu masyarakat,” tutur Dandim.(Penrem 152).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel