Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Korem 082/CPYJ Gelar Nobar Film G 30 S/PKI Di Mojokerto

Dibaca: 166 Oleh 21 Sep 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Mojokerto. Danrem 082/ Cpyj Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.IP., menggelar Nonton Bareng (Nobar) film G 30 S/PKI di pendopo Griya Paramitra Asrama Cikaran, Jalan Gajah Mada nomer 4 Kota Mojokerto, Rabu (20/9/2017) malam.

Adapun maksud diadakanya Nobar ini, menurut Danrem dalam sambutannya yaitu untuk mengenang dan memberikan pelajaran kepada anak-anak muda agar mengetahui sejarah bangsa, bahwa pada tanggal 30 September 1965 telah terjadi pengkhianatan terhadap negara yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) dengan menculik dan membunuh para Jenderal Angkatan Darat yang dianggap akan menjadi penghalang dari tujuan partai PKI tersebut.

10a__5_

Dalam kesempatan itu, Danrem mengajak agar para generasi muda dapat menonton film ini dengan sebaik-baiknya supaya mengetahui sejarah yang kelam bagi bangsa Indonesia, sehingga diharapkan tidak akan terulang lagi.

Untuk mengetahui seberapa dalam pengetahuan tentang sejarah Gerakan 30 S/PKI, Danrem memberikan pertanyaan berhadiah uang kepada anak-anak dan ibu-ibu. Pertanyaan itu diantaranya siapa nama-nama jenderal yang menjadi korban pembunuhan PKI?, dimanakah tempat dikuburnya para jenderal? dan siapa pemimpin PKI?. Kesemua pertanyaan tersebut dapat dijawab dengan benar oleh anak-anak maupun ibu-ibu sehingga dengan senyum senang menerima hadiah dari Danrem.

Baca juga:  Pangdam V/Brawijaya Nyalakan Obor Scouts Challenge (ISC) 2016 Jatim

Menurut Pasi Komsos Teritorial Korem 082/Cpyj Mayor Inf Arifin mengungkapkan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 768 orang yang terdiri anggota 356 prajurit TNI, 65 orang PNS, 158 orang Persit KCK dan 189 warga masyarakat sekitar. Dimana acara Nobar ini dimulai sejak pukul 19.30 WIB.

Kegiatan Nobar ini selain dihadiri Danrem, tampak hadir juga pejabat Korem lainnya seperti Kasrem, Para Kasi Korem dan Komandan/Kepala Bapras Korem 082.(Penrem 082)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel