TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Perwira Senior Commander 3rd AD Filipina Ke Kodam VI/Mlw

By 26 Sep 2017 12:03Berita Satuan
10a__2_

TNI AD – Balikpapan. Hubungan dan kerja sama antara Tentara Filipina dengan TNI khususnya TNI AD telah terjalin dalam waktu yang cukup lama. Hubungan yang cukup harmonis tersebut diwujudkan dalam berbagai program antara lain pengamanan perbatasan antar kedua negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M., saat menerima kunjungan kunjungan Perwira Senior Commander 3rd Armed Forces Of Philippines (AFP) Major General Jon Nequia Aying beserta isteri dan rombongan ke Makodam VI/Mlw Balikpapan, Senin (25 /9/2917)

10a__4_

Major General Jon Nequia Aying beserta isteri dan rombongan selama di Makodam VI/Mlw melihat secara langsung pameran hasil kerajinan anggota Persit KCK PD VI/ Mulawarman yang digelar di sekitar ruang transit Makodam VI/Mlw, selain itu juga akan mengunjungi Yonif Raider 600/Modang dan Dodikjur Rindam VI/Mlw di Manggar Balikpapan untuk menyaksikan atraksi Bela Diri Militer (BDM).

Pada keesokan harinya , Major General Jon Nequia Aying beserta isteri dan rombongan akan mengadakan kunjungan ke Berau dan dilanjutkan peninjauan ke Derawan BMI Resort untuk melihat keindahan lautnya.

Dalam sambutannya Pangdam mengemukakan bahwa kunjungan tersebut diharapkan dapat memberi makna yang positif bagi kerja sama di bidang pertahanan negara-negara ASEAN khususnya antara negara Indonesia dengan Negara Filipina dalam rangka memelihara hubungan bilateral yang selama ini ditunjukkan oleh kedua negara selain itu juga saling bertukar informasi secara terbuka dalam berbagai hal, terutama yang berkaitan dengan bidang militer dan pertahanan.

Dipenghujung sambutannya Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Major General Jon Nequia Aying beserta rombongan atas kunjungannya ke Kodam VI/Mulawarman. (Pendam 6)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Perwira Senior Commander 3rd AD Filipina Ke Kodam VI/Mlw