TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Markas Besar TNI AD Gelar Peringatan Tahun Baru Hijriah1439

By 29 Sep 2017 14:08Berita Satuan
WhatsApp_Image_2017-09-29_at_13.39.02

TNI AD – Jakarta. Markas Besar TNI angkatan Darat (Mabesad) menggelar acara peringatan Tahun Baru Hijriah 1439 tahun 2017, bertempat di Masjid At-Taqwa Mabesad, Jakarta Pusat, Jumat (29/09/2017).

Acara yang diikuti oleh prajurit dan PNS TNI AD di lingkungan Mabesad tersebut mengusung tema “Melalui hikmah Tahun Baru Islam 1439 H/2017 M Kita Mantapkan Jati Diri TNI Menuju Sikap Mental Yang Lebih Baik Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat.”

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan oleh Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayjen TNI dr. Bambang Dwi HS, Sp.B., FInaCs., M.Si mengatakan, tema tersebut mengandung pesan agar prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat harus amar ma’ruf nahi munkar. “Berpikir, bertutur dan bertindak dengan lebih baik serta menjauhi segala macam pelanggaran,”ujarnya.

WhatsApp_Image_2017-09-29_at_13.39.02_1_

Kasad menyampaikan, Tahun Baru Hijriah juga mengajak Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam setiap pelaksanaan tugas, tanpa meninggalkan peningkatan kualitas dan kuantitas ibadah. “Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat harus dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam sikap dan perilaku dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan, serta kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tegasnya.

WhatsApp_Image_2017-09-29_at_13.39.03

Sementara itu Habib Nabil Al Musawa dalam tauzianya menceritakan tentang keutamaan-keutamaan hijrah yang dilakukan oleh Nabi Besar Muhammad SAW. “Yang namanya orang hijrah adalah orang yang berani meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah SWT,”katanya.

“Nabil Al Musawa juga mengingatkan kepada para jamaah bahwa bukan hanya hijrah yang bersifat fisik, namun kita juga harus melakukan hijrah hati, sehingga ditahun baru ini, kita harus bisa menjadi yang lebih baik dari tahun kemarin,”pesan Habib Nabil Al Musawa (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Markas Besar TNI AD Gelar Peringatan Tahun Baru Hijriah1439