Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Mayarakat Serahkan Temuan Mortirnya Lagi Ke Ajenrem 152/Babullah

Dibaca: 65 Oleh 18 Sep 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Ternate. Wakil Kepala Ajudan Jenderal Korem 152/Babullah Kapten Caj Novari Prasetyo menerima penyerahan 1 (satu) butir munisi aktif Mortir 80 Tampela dari masyarakat Kota Ternate, bertempat di Mako Ajenrem 152/Babullah, Jl. Pipit Belben Kelurahan Santiong, Ternate Tengah, Minggu (17/9/2017).

Penyerahan munisi tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Ajenrem 152/Babullah Mayor Caj Leonard J Hutapea, Provost Ajen Praka Samsudin Rettob dan Piket Praka Immanuel Uweubun.

1__8_Kepala Ajenrem 152/Babullah Mayor Caj Leonard J Hutapea mengatakan, mortir 80 Tampela dengan nomor 74/78 merupakan munisi lintas lengkung buatan PT. PINDAD yang masih aktif, sehingga sangat berbahaya apabila dipegang oleh orang yang tidak menguasai ilmu Amunisi dan Bahan Peledak (Muhandak). “Mortir 80 yang diserahkan masyarakat ini diduga merupakan peninggalan bekas konflik horizontal yang ditemukan di Desa Lolobi, Kecamatan Gane Timur, Halmahera Selatan,”ujarnya.

Kaajenrem Babullah menyampaikan, pengakuan dari masyarakat yang menyerahkan munisi tersebut, didasarkan karena dirinya membaca media massa di Malut bahwa ada masyarakat yang menyerahkan senjata kepada Ajenrem, sehingga dirinya berinisiatif untuk juga menyerahkan mortir yang dimilikinya. “Kita juga menghimbau kepada masyarakat, jika masih memegang atau menyimpan senjata dan munisi untuk segera menyerahkannya kepada aparat keamanan,”harapnya.

Baca juga:  Prajurit Yonif 732/B Ikuti Seleksi Pendidikan Raider

Usai penyerahan munisi tersebut, pihak Ajenrem menyerahkannya kepada Denpal untuk kemudian dilaksanakan koordinasi dengan Gegana Polda Malut yang menerjunkan Tim Penjinak Bom (Jibom). Mortir tersebut rencana akan dimusnahkan melalui metode disposal peledakan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel