Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Membantu Masyarakat Merupakan Panggilan Hati Nurani

Dibaca: 175 Oleh 18 Sep 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Wonosobo. Dalam mewujudkan kemanunggal TNI kepada rakyat, Babinsa Pagerejo Koramil-06/Kertek Sersan Fatoni membantu merehap atap rumah warga, di Desa Pagerejo, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Minggu (17/9/2017).

Sersan Fatoni mengatakan, TNI dengan rakyat, ibarat ikan dengan air, dimana ada ikan pasti ada air. Begitu juga TNI dengan rakyat, kehadirannya di tengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan yang dihadapi rakyatnya. “Inilah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,”ujarnya.

Sersan Fatoni menyampaikan, rohnya TNI itu adalah rakyat, maka setiap ada rakyat yang membutuhkan bantuan, maka prajurit TNI siap untuk terjun ke lapangan membantu. “Kegiatan ini juga dilakukan berkaitan dengan pelaksanaan TMMD Reguler ke- 100 ,”ungkapnya.

“Bantuan ini merupakan panggilan hati nurani, disaat ada rakyat yang membutuhkan pertolongan, maka wajib hukumnya untuk membantu. Ini juga merupakan cerminan dari pengamalan Pancasila, sekaligus juga memberi contoh kepada masyarakat, jika kita bekerja dengan tulus, maka masyarakat makin cinta dan sayang kepada TNI,”ucap Sersan Fatoni.

Baca juga:  Anggota Koramil 13/Kunduran, Latih Kedisiplinan SMK NU Kunduran

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel