TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Nabi Ibrahim AS, Teladani Prajurit Indobatt Dalam Menjalankan Misi Perdamaian

By 02 Sep 2017 15:20Pasukan Garuda
6a__2_

TNI AD – Prajurit Indobatt XXIII-K melaksanakan Shalat Idul Adha 1438 H di Markas Indobatt UNP 7-1, Jumat (1/9/2017).

Lettu Inf Masrukhan dengan khusyuk memimpin sholat Idul Adha yang jatuh pada tanggal 1 September 2017. Kopda Sofyan selaku khotib memberikan ceramah bahwa hikmah Idul Adha adalah pengorbanan. Pengorbanan adalah sebuah cinta, cinta kepada Allah SWT dan cinta kepada sesama. Lebih lanjut dalam khotbahnya Kopda Sofyan menegaskan bahwa dalam menjalani hidup manusia harus sabar untuk menghadapi segala cobaan yang selalu datang.

6a__3_“Saat menjadi Rasul berbagai cobaan dialami oleh Nabi Ibrahim. Cobaan-cobaan tersebut meliputi sikap mementang dari orang tuanya, namun Nabi Ibrahim tetap berbakti kepada orang tuanya. Yang kedua ketika Nabi Ibrahim menghadapi kaumnya yang menyembah berhala dan menghancurkan hal-hal berhala yang disembah kaumnya. Dan yang ketiga adalah ketika Nabi Ibrahim dicobai oleh Allah untuk mengorbankan anak satu-satunya.”

Namun dengan kesabaran dan sikap rendah hati Nabi Ibrahim AS, Allah SWT memberikan petunjuk dan rahmat yang melimpah kepada Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismai AS.

Dikatakan dalam khutbahnya, semua umat Islam perlu mempelajari, mengetahui keteladanan Nabi Ibrahim AS kepada anaknya dan bagi kita semua juga memberi teladan bahwa untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu itu dibutuhkan pengorbanan-pengorbanan yang baik untuk kita semua.

Seperti halnya yang dilakukan prajurit Indobatt XXIII-K, pengorbanan dan kesabaran dalam menjalankan misi perdamaian di Lebanon akan tetap dilaksanakan hingga akhir penugasan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Nabi Ibrahim AS, Teladani Prajurit Indobatt Dalam Menjalankan Misi Perdamaian