Skip to main content
Kodiklat

Narkoba Musuh Bangsa Yang Harus Diperangi Bersama.

Dibaca: 142 Oleh 13 Sep 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Dalam rangka mempererat silahturami, Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) DPD Jawa Barat yang berkedudukan di jalan Veteran No. 52A Bandung, mengadakan kunjungan kerja ke Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) Kodiklat TNI AD, Jumat (8/9/2017).

Rombongan sebanyak 5 (Lima) orang yang dipimpin oleh Haris Sugondo, ST. disambut Komandan Pussenarmed (Danpussenarmed) Brigjen TNI Dwi Jati Utomo. S.I.P., M.Tr(Han) didampingi oleh Wadan Pussenarmed Kolonel Arm Julius Jolly Suawa, S.Sos bersama dengan para Direktur Pussenarmed di ruang kerjanya.

Pada kesempatan tersebut Ketua GRANAT DPD Jabar ini menginformasikan bahwa Penyalahgunaan Narkoba saat ini menjadi masalah yang sangat memprihatinkan dan cenderung semakin meningkat serta merupakan masalah bersama yang melibatkan pemerintah dan masyarakat sehingga memerlukan suatu strategi yang melibatkan seluruh komponen masyarakat yang bersinergi dalam suatu gerakan bersama Gerakan Moral Anti Narkoba.

” Salah satunya upaya menekan lajunya peredaran Narkoba ini adalah mencegah menjalarnya peredaran di tingkat lokal oleh Gerakan Moral Anti Narkoba (GERMAN) yang merupakan kolaborasi/gabungan beberapa organisasi lokal kemasyarakatan di tingkat Desa sampai kecamatan dengan motto yang menjadi pendorong semangat adalah “Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati”, ungkap Ketua GRANAT Jabar.

Baca juga:  Pemberian Sangkur Perak Bagi Serdik

Lebih lanjut Danpussenarmed menyampaikan dukungannya atas program kerja GRANAT Jabar dengan memberi masukan agar penyebaran informasi mengenai Narkoba tidak hanya dilakukan melalui sosialisasi saja, tetapi bisa juga diselipkan dalam program Materi Orientasi Siswa (MOS) di tiap-tiap lembaga pendidikan/sekolah dalam hal ini SLTP, SLTA, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah yang berada di tingkat Kecamatan dan kelurahan di wilayah Cimahi dan sekitarnya.

Selain itu, peran lingkungan masyarakat juga harus diberdayakan, mengingat terbatasnya kemampuan yang dimiliki pemerintah atau GERMAN (Gerakan Moral Anti Narkoba) sendiri. Informasi dan sosialisasi tentang bahaya Narkoba penting untuk diketahui oleh masyarakat, sebab masyarakat pula yang nantinya akan menjadi fasilitator penyuluh di keluarga dan lingkungannya”, ungkapnya.

Diakhir acara, untuk mempererat silahturahmi Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo S.I.P., M.Tr( Han) mengajak rombongan GRANAT DPD Jawa Barat dengan melaksanakan latihan menembak pistol bersama di lapangan tembak pistol Pusdikarmed kodiklat TNI AD. (Penpussenarmed/Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel