TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Nenek Biah : Terima Kasih Pak Tentara Telah Membangun Rumahku

By 26 Sep 2017 11:46Berita Satuan
7a__2_

TNI AD – Belitung. Kodim 0414/Belitung melaksanakan karya bakti pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga tidak mampu, bertempat di Dusun Aik Malik, Desa Bantan, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Senin (25/9/2017).

Karya bakti pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ini merupakan prakarsa dari Dandim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono K dalam rangka menyambut HUT ke 72 TNI, sekaligus ungkapan terima kasih TNI atas dukungan masyarakat kepada TNI.

7a__1_

Pembangunan rumah tidak layak huni ini difokuskan kepada warga yang tidak mampu, salah satunya adalah Nenek Biah (65 tahun) yang tinggal di Dusun Aik Malik RT/06 RW/03 Desa Bantan. Begitu rumahnya dibangun oleh prajurit kodim 0414/Belitung, Nenek Biah tidak dapat menyembunyikan rasa harunya. Sambil berkaca kaca, Nenek Biah mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan prajurit TNI yang telah membangun rumahnya.

Dandim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono K mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala karunianya, sehingga bisa menyelesaikan karya bakti ini tepat waktu. “Kita harapkan hasil karya bakti ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Bantan dengan baik, jaga kebersihan dan rawat dengan baik sarana umum dan rumah layak huni ini dengan baik, sehingga akan memperpanjang nilai guna,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Erwandi A Rani saat meninjau karya bakti mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Komandan Kodim 0414/Belitung beserta seluruh jajarannya, karena telah berkenan dan mau membantu masyarakat Desa Bantan menyelesaikan kegiatan kemasyarakatan. “Semoga kerja sama ini dapat terus kita bina dan kembangkan dengan baik, agar fungsi sosial yang dijalankan TNI dapat benar-benar menyentuh seluruh kepentingan masyarakat, sekaligus juga mempererat mempererat jalinan silaturami persaudaraan satu dengan yang lainnya tanpa ada perbedaan,” sambungnya.

Sedangkan Danramil 04/Membalong Kapten Inf Hermansyah mengatakan bahwa rumah Nenek Biah merupakan salah satu sasaran karya bakti yang dilakukan oleh Kodim 0414/Belitung selama hampir 1,5 bulan ini. “Pembangunan lainnya yang menjadi sasaran karya bakti Kodim 0414/Belitung adalah pengerasan jalan sepanjang 6,12 kilometer. Kodim juga membuat 1 (satu) unit Mandi Cuci Kakus (MCK) berukuran 4×5 meter untuk masyarakat di Desa Bantan,” ujarnya.

Danramil menyampaikan bahwa disamping itu, ada pula kegiatan pengecatan, penimbunan dan pembuatan garasi 3×9 meter dan pemasangan 2.500 konblok di Mesjid Al-Ikhlas Dusun Ilir. “Semua kegiatan itu dilaksanakan oleh prajurit Kodim 0414/Belitung, bergotong-royong dengan masyarakat setempat dalam rangka menyambut HUT ke 72 TNI pada tanggal 5 Oktober 2017 mendatang,” pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Nenek Biah : Terima Kasih Pak Tentara Telah Membangun Rumahku