Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Nobar Film G30 S/PKI, Masyarakat Banjiri Lapangan Makodam V/Brawijaya.

Dibaca: 181 Oleh 24 Sep 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Surabaya. Sabtu (23/9/2017) malam lapangan Makaodam V/Brawijaya tampak lain dari malam biasanya. Bagaimana tidak, animo dan antusias masyarakat mulai berdatangan dengan adanya pemutaran fim G30 S/PKI yang diputar oleh pihak Kodam V/Brawijaya.

Hal itu, sesuai dengan adanya perintah langsung yang dikeluarkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beberapa hari lalu kepada seluruh satuan di jajarannya TNI untuk menggelar nonton bareng (nobar) film tersebut.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius, S. Sos., mengatakan bahwa pemutaran film tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat terutama generasi muda tentang sejarah kelam yang pernah terjadi di Indonesia.

“Kita hanya memberikan wawasan tentang sejarah kepada masyarakat, tidak ada maksud dan tujuan lain,” kata Kapendam ketika ditemui di lokasi nonton bareng berlangsung.

Selain itu, kata Kapendam V/Brawijaya selain bertujuan untuk memberikan wawasan, pemutaran film tersebut juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai berkembangnya bahaya laten Komunis.

Baca juga:  Koramil Mojoagung dan BPBD siaga Evakuasi Warga karena Banjir

“Melalui pemutaran film sejarah ini, masyarakat khususnya para pemuda akan paham terhadap ancaman bahaya laten itu,” tutupnya.

Selain itu, kegiatan nonton bareng ini dihadiri sekitar 5 ribu masyarakat, pemutaran film tersebut juga dihadiri oleh seluruh pejabat teras Kodam V/Brawijaya dan komandan satuan di jajaran Kodam V/Brawijaya. (Pendam 5)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel