TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Sriwijaya Ajak Komunitas Off Road Nobar Film G 30 S/PKI

By 24 Sep 2017 18:55Berita Satuan
5a__1_

TNI AD – Palembang. Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto mengajak komunitas pecinta olahraga otomotif/Off Roader untuk Nonton Bareng (Nobar) pemutaran film pengkhianatan G 30 S /PKI yang digelar di pelataran BKB Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (23/9/2017).

Dihadapan ratusan Off Roader yang akan latihan bersama, Pangdam II/ Swj menegaskan bahwa Nobar ini untuk mengingatkan masyarakat khususnya generasi penerus bangsa untuk tidak melupakan sejarah bangsa Indonesia, khususnya tragedi kekejaman dan pengkhianatan PKI.

“Paham atau ideologi komunis atau apapun yang bertentangan dengan Pancasila harus dilibas. Komunis adalah bahaya laten yang dapat muncul kembali dan harus diwaspadai,” ujar Pangdam.

5a__3_

Pangdam II/ Swj yang juga sebagai Pelindung Jeep Palembang Nian (JPN) mengharapkan, kegiatan Off Road latihan bersama ini menjadi ajang silaturahmi dan membangun kebersamaan, serta sarana untuk melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu. “Kegiatan Off Road ini untuk bangun kebersamaan diantara kita semua, tidak ada bicara politik, tidak ada pangkat dan jabatan, semuanya sama dan setara,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo yang hadir dan membuka kegiatan latihan bareng ini menyampaikan, apresiasi terhadap kegiatan yang digagas oleh Pangdam II/Swj. “Saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Palembang Emas siap menyukseskan dan menjadi tuan rumah yang baik pada gelaran Asean Games 2018,” ujarnya.

Pada bagian lain, Ketua Penyelenggara Harobin Mastofa yang juga Sekda Kota Palembang menjelaskan bahwa kegiatan latihan bareng yang dilaksaķan selama 2 hari (23- 24 September 2017) diikuti oleh 124 tim ini, selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga otomotif.

Kegiatan latihan bareng Off Road ini diawali dengan pembentangan bendera merah putih dengan teriakan “Sriwijaya…JPN, JPN…Sriwijaya dan Palembang…Emas” serta pengibaran bendera start oleh Walikota Palembang.

Kegiatan Off Road diawali oleh Pangdam II/Swj, Walikota Palembang, Irdam II/Swj, sejumlah Asisten Kodam II/Swj, Danlanud Palembang, FKPD Palembang dan seluruh Off Roader baik dari Sumsel maupun luar Sumsel.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Sriwijaya Ajak Komunitas Off Road Nobar Film G 30 S/PKI