Skip to main content
Kostrad

Pangdivif 1 Kostrad Tinjau Latma Garuda Shield-11/2017 di Sukabaumi

Dibaca: 155 Oleh 29 Sep 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif)-1 Kostrad Mayjen TNI Ainurrahman meninjau Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield -11 antara pasukan TNI AD dengan US Army di daerah Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (27/09/2017).
Kunjungan ini berlangsung selama 2 (dua) hari di 2 (dua) tempat latihan yang berbeda.

Hari pertama Pangdivif 1 Kostrad mengunjungi Mayonif 310/KK Cikembar Sukabumi yang disambut oleh Komandan Latihan (Exercise Director) Letkol Inf Khabib Mahfud, S.I.P dan Colonel Roger Pukahi untuk meninjau pelaksanaan Command Post Exercise (CPX), Combined Tactical Operation Center (CTOC) dan Aviation (TNI AD dan US Army). Dalam kesempatan tersebut Pangdivif 1 Kostrad meninjau secara langsung proses latihan Posko yang sudah memasuki tahap Dinamika.

8a__3_

“Pada dasarnya pelaksanaan CPX (Latihan Posko) sama dengan yang sering dilaksanakan oleh TNI AD, hanya saja mungkin ada beberapa istilah dan tahapan pelaksanaan yang sedikit berbeda,”ungkap Mayjen TNI Ainurrahman.

Kemudian dihari berikutnya, Pangdivif 1 Kostrad meninjau pelaksanaan latihan gabungan antara Aviation dan pasukan darat kedua negara yang dilaksanakan di medan latihan Kostrad di Cibenda, Sukabumi, Jawa Barat.

Baca juga:  Ribuan Ibu-ibu Dharma Pertiwi Membatik dengan Chanting, Pecahkan Rekor MURI

Adapun skenario yang dilatihankan tersebut yaitu Aviation dengan menggunakan 3 helly Bolcow, 1 helly MI 17, dan 3 helly Apache menghancurkan sasaran darat dilanjutkan dengan serbuan munisi tajam oleh pasukan yang bermanuver di darat. Namun latihan penembakan oleh Aviation batal dilaksanakan karena buruknya cuaca di daerah latihan.

“Sampai dengan saat ini pelaksanaan latihan berjalan dengan lancar dan aman, hanya saja untuk Aviation masih terkendala cuaca karena di daerah Sukabumi sudah masuk ke musim penghujan. Semoga saja sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan dari Latma ini,” pungkas Pangdif-1. (Penkostrad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel