TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangkostrad : Gampang Menyerah Adalah Pecundang

By 09 Sep 2017 17:06Berita Satuan
7a__1_

TNI AD – Medan. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi memberikan kuliah umum Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada 2.500 mahasiswa baru Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes RI, bertempat di Aula Poltekkes, Kelurahan Laucih, Pancurbatu, Medan, Jumat (8/9/2017).

Pangkostrad menyampaikan bahwa mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa harus selalu mengamalkan 4 (empat) pilar negara Indonesia, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. “Mahasiswa memiliki tugas dan tanggung jawab menjaga dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”ujarnya.7a__3_

Lebih lanjut disampaikan, mahasiswa perlu mengetahui semangat dan nilai-nilai kebangsaan yang dimiliki bangsa Indonesia. Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa Indonesia yang harus memiliki semangat patriotik dalam menggapai cita-cita. “Jangan mudah menyerah, karena orang yang mudah menyerah merupakan pecundang. Orang yang tak kenal lelah berjuang merupakan para juara dan ini harus menjadi motivasi bagi generasi penerus bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Letjen TNI Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa ada 5 (lima) motivasi yang harus selalu melekat dalam diri setiap generasi muda, yaitu berdoa kepada Allah SWT, memiliki mimpi dan cita-cita yang besar untuk membangun negeri ini. Kemudian tampil sebagai sosok yang tidak negative thinking dalam memandang sesuatu, keberagamaan dan kekuatan. “Jika kita semua bersatu dan mengesampingkan ego masing-masing, serta tidak boleh mudah menyerah, pasti apa yang kita cita-citakan akan terwujud,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Medan Dra. Ida Nurhayati, M.Kes., menyampaikan terima kasih kepada Pangkostrad yang berkenan hadir memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, agar dapat menambah wawasan dan semangat belajar bagi mahasiswa untuk meraih cita-cita. “Kita sebagai warga Indonesia wajib mengetahui wawasan kebangsaan untuk dapat mengisi kemerdekaan dan menjadikan anak-anak bangsa yang handal dan profesional dalam tugasnya, serta selalu berusaha dan berdoa seperti disampaikan Pangkostrad,” pintanya.

Hadiri dalam kegiatan tersebut Asops Kasdam I/BB, Dandim 0201/BS, pejabat teras Kodam I/BB, para Pembantu Direktur (Pudir) Poltekkes, para Kepala Jurusan Poltekkes Medan dan Dosen Poltekkes Medan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkostrad : Gampang Menyerah Adalah Pecundang