TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangkostrad Prakarsai Nobar Wayang Kulit Bersama Warga Langkat

By 24 Sep 2017 18:53Berita Satuan
4a__2_

TNI AD – Langkat. Dalam rangka menyambut HUT ke 72 TNI, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi memprakarsai Nonton Bareng (Nobar) Wayang Kulit semalam suntuk bagi masyarakat Langkat, bertempat di lapangan Sepakbola Pasar VIII, Desa Baru, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (20/9/2017).

Pertunjukan wayang kulit semalam suntuk ini dibuka oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri mewakili Pangkostrad, karena masih menjalankan tugas mendampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ziarah ke TMP di Dili, Timor Leste.

Adapun tujuan secara tersebut adalah untuk mewarisi kebudayaan bangsa Indonesia yang sudah mulai surut peminatnya. Selain itu juga untuk meningkatkan kebersaaan TNI dengan Rakyat dalam menjaga kedaulatan NKRI. Hal ini sesuai dengan tema HUT ke 72 TNI tahun ini, yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat dan Profesional.

4a__1_

Pagelaran wayang kulit itu didalangi oleh Ki Manteb Sudarsono bersama pesinden asal Jepang Hiromi Kano. Selain itu, acara juga dimeriahkan oleh pelawak Topan dan Ciblek yang melontarkan humor segar yang mengocok perut.

Antusiasme dan keakraban warga tampak nyata dalam acara Nobar ini, dimana kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan semangat warga masyarakat Langkat terhadap persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI, termasuk membangkitkan kecintaan terhadap budaya bangsa sendiri.

Nobar yang diprakarsai Pangkostrad ini ternyata sangat menarik antusiasme warga. Sedikitnya 5.000 orang menonton pagelaran Wayang Kulit hingga pukul 04.00 WIB. Disamping acara nobar, Pangkostrad juga menyerahkan bantuan kepada 100 orang anak yatim dan dhuafa yang secara simbolis diberikan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkostrad Prakarsai Nobar Wayang Kulit Bersama Warga Langkat