Kostrad

Peduli Kesehatan, Prajurit TNI Rehab Jamban Warga Di Perbatasan

Oleh 07 Sep 2017 Januari 23rd, 2018 No Comments
#TNIAD 

TNI AD – Jayapura. Prajurit TNI dari Pos Ramil Tami Satgas Yonif 432/Kostrad dipimpin Danki D Lettu Inf Rosidi melaksanakan rehab jamban milik warga bernama Yanpiet Kemo (65 tahun), warga Kampung Skouw Mabo, Distrik Muaratami, Kabupaten Jayapura, Senin (4/9/2017).

Danki D Lettu Inf Rosidi mengatakan bahwa program teritorial dari Satgas Yonif 432/Kostrad untuk rehab jamban milik warga yang dilakukan ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. “Dengan rehab ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya, sehingga warga terhindar dari penyakit,” ujarnya.

Lettu Inf Rosidi menyampaikan, tidak setiap rumah warga di kampong ini memiliki jamban. Bahkan dalam setiap jamban digunakan oleh beberapa keluarga. Jamban yang direhab ini sangat dibutuhkan oleh warga, tak hanya keluarga dari Yanpiet Kemo saja, tetapi tetangga sekitar rumahnya juga sering menggunakan jamban tersebut untuk membuang hajat mereka. “Melihat kondisi jamban yang rusak dan kotor, mendorong para personel Satgas untuk membantu Yanpiet Kemo untuk merehab jamban miliknya,” ucapnya.

Baca juga:  Kontingen Kodam XVI/Pattimura Juarai Lomba Ilmu Medan.

“Mudah mudahan dengan kegiatan yang kami lakukan bersama warga ini dapat meningkatkan kesadaran dari warga agar lebih peduli dengan kebersihan lingkungan, salah satunya dengan menjaga dan merawat kebersihan dari jamban mereka, karena apabila jamban tidak terawatt, maka akan menyebarkan berbagai macam penyakit,” ungkap Lettu Inf Rosidi.

Sementara itu, Yanpiet Kemo mengatakan, sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah merehab jamban agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. “Mudah-mudahan jamban ini bisa dipergunakan dalam waktu yang lama sekaligus makin meningkatkan kesehatan kami,” ucapnya.

Selain fokus pada tugas pokoknya sebagai penjaga keamanan perbatasan, Satgas Pamtas Yonif PR 432/Kostrad juga mempunyai tugas lainnya yaitu dalam bidang teritorial. Tugas teritorial ini selalu menjadi tugas yang juga sangat diutamakan dalam setiap penugasan, karena TNI terlahir dari rakyat dan kuat bersama rakyat.

Berita Terkait

Komentar