TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pererat Hubungan Dengan Warga, Satgas Yonif 310 Gelar Makan Bersama

By 13 Sep 2017 22:12Berita Satuan
9A__4_

TNI AD – Boven Digoel. Satgas Pamtas Yonif 310/KK melaksanakan kegiatan teritorial ke kampung Mutimangge Rawa Bastop Distrik Jair Kab. Boven Digoel dalam rangka melihat kegiatan masyarakat khususnya tentang proses belajar mengajar di rumah pintar Mutimangge.

Kegiatan yang dilaksanakan dari pagi sampe dengan siang ini ditutup dengan kegiatan botram atau makan bersama antara Prajurit Satgas Yonif 310/KK dengan masyarakat kampung Mutimangge.

9A__3_Selama kegiatan terlihat antusiasme masyarakat dalam kegiatan makan bersama tersebut. Hampir 70 warga kampung Mutimangge, baik tua, muda dan anak-anak ikut andil dalam kegiatan makan bersama.

Nasi putih, ikan bakar, sambal kecap, tahu dan tempe serta lalapan menjadi menu hidangan yang tersaji bagi Prajurit dan warga sekitar.

Ungkapan rasa syukur dan terima kasih disampaikan oleh ketua kampung Mutimangge Glen Maequin ( 38 ) dan Ketua RT Mutimangge Agus Suprianto ( 35 ) kepada Satgas Yonif 310 yang mana telah begitu peduli kepada masyarakat kampung Mutimangge sampai mengadakan acara makan bersama yang baru kali pertama terjadi di kampung Mutimangge.

Botram atau makan bersama biasa dilakukan oleh masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan serta ungkapan rasa syukur kehadirat Tuhan atas segala rezeki dan anugrah yang diberikan.

“Duduk bersama tanpa membedakan satu sama lain harus selalu kita tanamkan dalam diri kita dan diwariskan kepada generasi penerus kita”, ungkap Kapten Inf Rino Wahyu Nugroho ( Pasi Ops Satgas Yonif 310/KK ) dalam sambutannya sebelum makan bersama dimulai.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pererat Hubungan Dengan Warga, Satgas Yonif 310 Gelar Makan Bersama