TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pesan Kasad Ketika Kunjungi Prajuritnya Yang Dinas di Papua

By 08 Sep 2017 16:09Berita Satuan
7a__1_

TNI AD – Timika. Kepala Staf Angkatan Darat ( Kasad) Jenderal TNI Mulyono melakukan kunjungan kerja ke Timika, Papua, Rabu (6/9/2017). Dalam kunjungannya, Kasad didampingi Ketua Umum Persit KCK beserta Asisten Perencanaan (Asrena) Kasad Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto, Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Sudirman dan disambut oleh Panglima Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George E Supit bersama Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar yang diiringi tarian adat suku Kamoro di Bandara Mozes Kilangin.

Setelah beristirahat sebentar kemudian Kasad beserta rombongan melanjutkan perjalanannya ke Mayonif 754/ENK. Setibanya di Mayonif 754/ENK, Kasad Jenderal TNI Mulyono memberikan pengarahan kepada Prajurit Se-Garnisun Timika di Lapangan sepakbola Yonif 754/ENK. Sedangkan Ketua Umum Persit KCK memberikan pengarahan kepada Ibu-ibu Persit KCK di Aula sekaligus meninjau Posyandu.

7a__3_“Kedatangan saya kesini adalah untuk melihat langsung kondisi Prajurit di Papua,” kata Kasad dalam sambutannya.

Dalam penekanannya, Kasad menyampaikan bahwa pimpinan perlu memberikan pendidikan yang baik pada anggotanya dan jangan sampai terjadi adanya intimidasi antara senior dan junior.

Dalam kesempatan itu, Kasad mengapresiasi para Babinsa yang bekerja dengan tulus ikhlas, sehingga TNI mendapatkan tingkat kepercayaan tertinggi dari rakyat, yaitu 90%.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, Kasad menggarisbawahi bahwa Prajurit TNI harus memiliki ilmu beladiri untuk melindungi diri dan melindungi orang lain. Selain itu Prajurit juga harus mahir menembak.

Kemudian Kasad mengingatkan kepada seluruh prajurit bahwa dirinya tidak akan mentolerir anggota TNI yang terlibat Narkoba karena TNI tidak mengenal rehabilitasi maka anggota yang terlibat akan langsung dipecat.

Sebagai informasi bahwa kunjungan kerja Kasad ini akan dilaksanakan hingga 7 September 2017, dimana Kasad akan melakukan peninjauan ke satuan-satuan jajaran TNI AD yang ada di wilayah Garnisun Timika.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pesan Kasad Ketika Kunjungi Prajuritnya Yang Dinas di Papua