TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Hasanuddin Adu Ketangkasan

By 28 Sep 2017 08:58Berita Satuan
3a__4_

TNI AD – Gowa. Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bhakti membuka lomba Peleton Tangkas (Ton Tangkas) tingkat Kodam XIV/Hasanuddin tahun 2017.

Pembukaan ditandai dengan penyamatan tanda peserta dan penyelenggara lomba kepada masing-masing perwakilan, bertempat di lapangan Bendungan Bili-Bili, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (25/9/2017).

Lomba Ton Tangkas yang diikuti sebanyak 7 (tujuh) tim Peleton dari Batalyon Tempur dan Bantuan Tempur jajaran Kodam XIV/Hasanuddin ini sangat berbeda dengan pelaksanaan perlombaan sebelumnya. Pada lomba kali ini, personel yang terlibat dalam tim tersebut ditunjuk secara acak melalui sistem lot oleh panitia penyelenggara.

3a__6_

Adapun kegiatan yang diperlombakan meliputi menembak, lintas medan, ilmu medan, kesegaran jasmani, halang rintang dan ketangkasan renang militer sebagai hal mendasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB menyampaikan, perlombaan ini bukan untuk mencari kemenangan, namun bagaimana prajurit dapat berlatih dengan baik, maka kemenangan akan dapat diraih.

“Kegiatan ini sebagai tolok ukur keberhasilan dalam pembinaan satuan yang dilakukan oleh para Komandan Satuan. Disamping itu, juga menjadikan ajang silatuhrami untuk saling mengevaluasi terhadap sejauh mana pembinaan dan tingkat kemampuan keterampilan militer yang telah dimiliki oleh setiap prajurit di masing-masing satuan,” ujar Pangdam.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga mengingatkan bahwa tugas bertempur merupakan tugas seluruh prajurit TNI, baik yang ada di Satuan Tempur, Bantuan Tempur maupun Satuan Kewilayahan, namun untuk mendukung kelancaran tugas pokok TNI tersebut, harus dilandasi dengan fisik yang kuat dan prima. “Maknai perlombaan ini dengan semangat dan tekad untuk menjadi yang terbaik, karena prestasi yang dicapai dalam lomba merupakan cerminan keberhasilan dalam pembinaan satuan itu sendiri dan menjadi standarisasi latihan,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Irdam, para Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin. (Pendam XIV/Hsn).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Hasanuddin Adu Ketangkasan