TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kostrad Evakuasi Warga Korban Banjir Di Kampung Pitewi

By 05 Sep 2017 15:18Berita Satuan
9a__2_

TNI AD – Keerom. Satgas Pamtas Yonif Para Raider 432 Kostrad yang bertugas Pos Pitewi mengevakuasi warga yang terjebak banjir di dalam rumahnya, Kamis (31/8/2017).

Banjir terjadi akibat hujan deras yang turun di Kampung Pitewi, Kecamatan Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Ketinggian air mencapai 1,5 Meter dan merendam puluhan rumah warga sekitar.

Melihat hal tersebut sebagai prajurit TNI Satgas Yonif PR 432/Kostrad dengan sigap terjun ke lapangan untuk membantu warga khususnya korban bencana banjir di Kampung Pitewi. Sembilan personel dibawah pimpinan Danki C Lettu Inf Mika R. langsung melaksanakan evakuasi warga yang terjebak banjir di dalam rumahnya.

9a__1_

Menurut Danki C Lettu Inf Mika R bahwa hujan yang begitu lebat dari pagi tadi dan reda pada sore ini mengakibatkan banjir dengan cepat melanda Kampung Pitewi. “Kami dari Satgas melihat ada beberapa warga yang terjebak di dalam rumahnya maka kita harus cepat menyelamatkanya karena air semakin tinggi,” terangnya.

9a__4_

Sementara itu, Kepala Kampung Pitewi Niko Kerra menyampaikan bahwa masyarakat dan tokoh masyarakat sangat bangga dan berterima kasih atas kehadirannya TNI di kampung Pitewi. Menurut Niko, Satgas bukan hanya bertugas untuk mengamankan wilyah perbatasan saja tapi sangat peduli juga untuk membantu penderitaan masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kostrad Evakuasi Warga Korban Banjir Di Kampung Pitewi