TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonif Mekanis 411/Kostrad Raih Juara “Serpong Green Warrior Run 2017”

By 05 Sep 2017 15:26Kostrad
8a__2_

TNI AD – Tangerang. Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 411/Kostrad mengirimkan beberapa prajuritnya untuk mengikuti lomba lari “Serpong Green Warrior Run 2017” di Serpong, Tangerang, Minggu (3/9/2017).

Lomba lari Serpong Green Warior Run 2017 atau biasa dikenal dengan SGWR 2017 ini merupakan event kedua kalinya yang diselenggarakan oleh Summarecon Mal Serpong (SMS).

Lomba yang merupakan bagian dari rangkaian Festival Kuliner Serpong (FKS) ini tidak hanya diikuti oleh para pelari lokal saja tetapi juga banyak diikuti oleh para pelari internasional, Lantaran lomba ini menjadi salah satu agenda lomba lari terbesar yang ada di Tangerang.

8a__1_

SGWR 2017 memiliki tiga kategori jarak tempuh, yaitu 5K (5 kilometer), 10K (10 kilometer) dan 1K (1 kilometer) untuk Family Warrior Challenge yang ditujukan bagi anak-anak yang ingin ikut merasakan keseruan olahraga lari dengan obstacle (rintangan).

Masing-masing kategori memiliki rintangan dengan tingkat kesulitan beragam sehingga peserta harus menyiapkan fisik dan stamina yang maksimal agar dapat melewati setiap rintangan dengan cekatan, lincah, dan cepat agar dapat mencapai garis finish dengan waktu terbaik.

Dalam lomba ini, Prada Wayan yang mewakili Yonif Mekanis 411/Kostrad di kategori 5 K pria, berhasil menyabet juara tiga dan membawa pulang medali perunggu.

“Ini merupakan hasil kerja kerasnya yang gigih berlatih setiap waktu sehingga hasilnya cukup membanggakan dan mengharumkan nama baik satuan,” ujar Komandan Yonif Mekanis 411/Kostrad Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos.

Menurut Danyonif bahwa dengan seringnya mengikuti lomba lari seperti ini, maka atlet lari Yonif Mekanis 411/Kostrad diharapkan dapat memperoleh pengalaman dan memacu semangatnya, sehingga meningkatkan latihannya guna menjuarai lomba lari yang lebih bergengsi, baik di tingkat Angkatan Darat, nasional maupun tingkat internasional.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Yonif Mekanis 411/Kostrad Raih Juara “Serpong Green Warrior Run 2017”