Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Sambut HUT ke-72 TNI, Kodam Sriwijaya Gelar Baksos di Pelosok Desa

Dibaca: 53 Oleh 19 Sep 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Lampung. Dalam rangka menyambut dan memperingati HUT ke 72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tanggal 5 Oktober 2017 mendatang, Kodam II/Swj menggelar berbagai kegiatan bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial bertajuk “Baksos Adventure dalam rangka rangkaian HUT ke 72 TNI dilaksanakan di Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (16/9/2017).

Kegiatan bakti sosial yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., ini menyasar kepada masyarakat kurang mampu yang berdomisili di daerah sulit dijangkau dan terisolir, sehingga untuk menuju lokasi harus menggunakan kendaraan off road.

Jenis kegiatan baksos yang dilakukan meliputi pengobatan massal sebanyak 200 orang, pemeriksaan kanker serviks dengan sasaran 100 orang warga, pelayanan KB Kesehatan untuk 150 orang, pembuatan jamban sehat untuk 72 rumah/KK, dan pembagian sembako sebanyak 500 paket kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

8__4_
Selain itu, juga dilaksanakan bedah rumah sebanyak 37 unit untuk para Veteran dan warga yang menempati Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 unit, serta pembuatan sumur bor sebanyak 2 unit di Kampung Suak, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Baca juga:  APD Tenaga Kesehatan dan Renovasi Makam,  Satgas Yonif 133 Tangani Pandemi Corona

Pangdam II/Swj Mayjen AM Putranto, S.Sos., mengharapkan bahwa masyarakat membiasakan pola hidup sehat. “Pembuatan jamban sehat yang dilakukan oleh anggota Babinsa hasilnya sudah bagus. Demikian juga hasil kegiatan karya bakti yang lain. Semoga semuanya bermanfaat bagi masyarakat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki, serta pejabat teras Kodam II/Swj lainnya, juga diikuti oleh Wakil Gubernur Lampung H. Mukhlis Basri beserta Muspida Lampung, komunitas mobil 4×4, motor trail, anggota IOF Lampung, IOF Jakarta, IMI Lampung, Perbakin Lampung, dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Daerah II/Swj.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapendam II/Swj Letkol Inf Imanulhak, S.Sos., menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT TNI bagi masyarakat kurang mampu, juga akan dilaksanakan di seluruh wilayah Korem jajaran Kodam II/Swj, dengan melibatkan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel