Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Simulasi Pembebasan Sandera Akan Memeriahkan Puncak HUT Ke 72 TNI Di Ternate

Dibaca: 83 Oleh 26 Sep 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Ternate. Menjelang puncak peringatan HUT ke 72 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2017 yang akan jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017 mendatang, sejumlah persiapan mulai dilaksanakan. Termasuk diantaranya latihan Operasi Penanggulangan Teror oleh Personel Yonif Raider Khusus 732/Banau bertempat di Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1, Kelurahan Sangaji, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Senin (25/9/2017).

1b

Latihan Penanggulangan Teror sendiri merupakan salah satu dari kemampuan khusus Pasukan Raider. Dimana dengan adanya peningkatan status Batalyon Infanteri 732/Banau menjadi Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau. Personel Yonif 732/Banau telah mengikuti pendidikan Raider di Pusat Pendidikan Pasukan Khusus Batujajar Bandung tahun lalu. Oleh karenanya kemampuan khusus tersebut senantiasa harus dilatih hingga terlatih, sehingga sewaktu-waktu harus selalu siap apabila diperlukan.

Sejalan dengan hal tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke 72 TNI nanti akan ditampilkan kebolehan para Prajurit Banau dalam Operasi Raid Pembebasan Sandera melalui simulasi Penanggulangan Teror. Oleh karenanya para personel tersebut nampak mempersiapkan diri dengan berlatih di area Makorem. Meskipun masih latihan nampak antusias warga masyarakat pengguna jalan yang sedang melintas di area Makorem menghentikan kendaraan untuk menyaksikan latihan simulasi tersebut, tepuk tangan meriah mewarnai suasana latihan saat Pasukan Raider berhasil melumpuhkan Teroris dan membebaskan sandera.

Baca juga:  Peringati HUT Kota Wamena, Kodim 1702/Jayawijaya Adakan Acara Sepeda Santai

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa dalam rangka puncak peringatan HUT ke 72 TNI ini selain upacara juga akan dilakukan sejumlah atraksi dari para prajurit selain itu juga serangkaian acara telah dan akan dilaksanakan seperti berbagai macam perlombaan, bakti sosial, karya bakti dan lain sebagainya. (Penrem 152)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel