TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Siswa Sesko TNI Gelar Study Banding Di Korem 083/DBJ

By 01 Sep 2017 15:13Berita Satuan
WhatsApp_Image_2017-09-01_at_15.15.16

TNI AD – Malang. Siswa Sesko TNI serbu Korem 083/Bdj dan jajarannya untuk dijadikan tempat study banding dalam menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman nyata di wilayah Malang Raya, Rabu (30/08/2017).

Kedatangan para siswa Sesko TNI yang terdiri dari 71 orang siswa ditambah 19 orang perwira penuntun tersebut disambut hangat oleh Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko.

Adapun tujuan dari kegiatan itu yaitu untuk mencari dan mengumpulkan data di wilayah Korem 083/Bdj tentang komponen sumber daya nasional untuk kepentingan pertahanan negara.

Selama kegiatan study bandingnya, para Perwira tersebut akan mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat di lembaga pendidikan Sesko TNI bagi kepentingan pertahanan negara. Dimana Sesko TNI mempunyai tugas pokok melaksanakan pendidikan dalam bidang Staf dan Komando, pendidikan dan latihan bersifat gabungan, sebagai koordinator pendidikan dan latihan antar Sesko Angkatan dan sebagai lembaga pengkaji dan pengembangan dalam dalam pendidikan dan latihan, strategi militer dan doktrin militer.

Diharapkan para Perwira Siswa Sesko TNI tersebut mampu menyusun dan merencanakan strategi pertahanan negara secara komprehensif sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis yang terjadi serta memperhatikan perkembangan geopolitik dan geostrategis dalam rangka menjamin kepentingan nasional.

Dalam Rombongan Pasis Dikreg XLIV Sesko TNI terdiri dari Brigjen TNI Darlan (Dirbinjement Sesko TNI), Brigjen TNI Dedi Kusbandi, 2 orang Kadep, 13 orang Patun, 2 orang pendukung, 1 orang Kesehatan, 1 orang Seskorsis dan. (Penrem 083/Bdj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Siswa Sesko TNI Gelar Study Banding Di Korem 083/DBJ