TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Ekspedisi NKRI Gelar Pengobatan Massal di Distrik Passue Bawah Papua

By 30 Sep 2017 09:54Berita Satuan
1a__1_

TNI AD-Kabupaten Mappi. Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan, Subkorwil-2/Mappi menggelar pengobatan massal di Kampung Womgi, Distrik Passue Bawah,Kabupaten Mappi, Papua, Rabu (27/9/2017).

Pelaksanaan pengobatan massal terselenggara berkat kerja sama antara Tim Ekspedisi NKRI 2017 dengan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mappi.

Dandim 1707/Merauke sekaligus Dankorwil 1 Ekspedisi NKRI Letkol Inf Heri Cristianto mengatakan, masyarakat menerima baik atas bantuan sosial yang dilakukan Tim Ekspedisi terutama yang ada di pelosok. “Kesehatan masyarakat merupakan prioritas utama yang harus kita perhatikan, apalagi rumah sakit sangat jauh dari kampung ini, “ujarnya.

1a__2_

Dandim menyampaikan, dengan adanya pelayanan kesehatan ini, masyarakat diharapkan untuk lebih menyadari pentingnya kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. “Masyarakat perlu diberi pemahaman dan pengetahuan bagaimana menerapkan pola hidup sehat, sehingga mereka juga bisa menngajarkannya kepada anak-anaknya,”ungkapnya.

Sementara itu, Wakil bupati Mappi Jaya Ibnu Saud mengungkapkan, kegiatan ini adalah bagian dari program pemerintah. “Apresiasi kami untuk Tim Ekspedisi karena membantu pengobatan di Kampung Womgi,”tegasnya.

“Kegiatan ini sangat membantu Pemerintah Daerah dalam hal bidang kesehatan, karena menyentuh langsung masyarakat. Diharapkan kegiatan ini akan dilanjutkan lagi karena sangat bermanfaat terutama masyarakat yang tinggal di daerah yang sangat sulit dijangkau,”tegas Ibnu Saud.

Sedangkan Dansubkorwil-2/ Mappi Kapten Inf Pardol mengutarakan, untuk menuju lokasi medannya sangat sulit dan hanya bisa ditempuh melalui jalur sungai, sehingga agak menyulitkan untuk membawa perlengkapan kesehatan dan obat obatan. “Walaupun perjalanan jauh dan sulit ditempuh, tapi tidak menyurutkan tekad Tim Ekspedisi NKRI untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Kapten Inf Pardol menambahkan, antusias masyarakat yang datang untuk berobat mencapai ratusan orang dari penjuru Kampung Womgi. ”Di kampung ini memang sudah ada Puskesmas, tapi belum ada dokter, sehingga masyarakat sangat kesulitan dalam memeriksakan kesehatannya.

“Kita berharap dengan pelayanan kesehatan ini, masyarakat makin terbantu apalagi diberikan secara gratis. Kehadiran Tim Ekspedisi ini, disamping melaksanakan penelitian flora dan fauna, juga memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang sangat membutuhkan,”tutur Dansubkorwil-2/ Mappi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Ekspedisi NKRI Gelar Pengobatan Massal di Distrik Passue Bawah Papua