TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Sergap Mabesad Kunker di Wilayah Kodim 0106/Ateng.

By 15 Sep 2017 00:32Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-09-14 at 09.31.42

TNI AD – Ketua Tim Sergap Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Kolonel Inf Ate Ajat melaksanakan kegiatan kunjungan kerja berkaitan dengan serapan gabah petani (Sergap) di wilayah Kodim 0106/Ateng yang bertempat di Aula Makodim Jalan Pasar Inpres Kampung Bale Atu Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah, Rabu ( 13/09/2017 ).

Ketua Tim Sergap Mabesad Kolonel Inf Ate Ajat dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk berdiskusi antara TNI dengan Dinas Pertanian setempat walaupun sebelumnya sudah melaksanakan kegiatan serapan gabah ini dengan baik namun pasti terdapat kendala di lapangan.

“Salah satu tugas TNI di bidang pertanian sesuai instruksi Presiden adalah membantu meningkatkan nilai serapan gabah dan ketahanan pangan daerah maupun nasional. Mari kita saling bekerja sama, saling koordinasi dan melaksanakannya dengan baik untuk dapat meningkatkan serapan gabah nasional”, ajak Tim Sergap Mabesad.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P menyampaikan, pihaknya sudah melakukan beberapa upaya dalam rangka meningkatkan serapan gabah, diantaranya sosialisasi di Koramil yang merupakan sentral untuk panen padi tentang jenis dan kriteria beras berupa penjualan 10% dari kelompok tani kepada Bulog dan melaksanakan perluasan lahan cetak sawah.

Hadir dalam kegiatan ini selain Ketua Tim Sergap Mabesad Kolonel Inf Ate Ajat antara lain Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P, Kasdim Mayor Inf Ade Munandar, S.I.Pem, staf teritorial Kodam IM Mayor Inf Suparman, Danramil 10/Pgs Kapten Inf Ali Amran, Pasiter Lettu Inf Rudi Handoko, perwakilan Dinas Pertanian Aceh Tengah Busra Aradi dan Bener Meriah Juar Mukhlis, Para Babinsa serta para kelompok Tani.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Sergap Mabesad Kunker di Wilayah Kodim 0106/Ateng.