TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD ke 100 di Pasuruan Fokuskan Pembangunan Sarana dan Prasarana Bagi Masyarakat

By 29 Sep 2017 08:39Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-09-29 at 08.17.01

TNI AD – Pasuruan. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Pasuruan telah dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. Saifullah Yusuf, Rabu (27/09/2017).

Upacara pembukaan TMMD yang digelar di Lapangan Ahmad Yani, Ds. Grati Tunon, Kec. Grati, Kab. Pasuruan, tersebut diikuti oleh 600 peserta upacara yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Linmas Kab. Pasuruan, FKPPI, Ormas dan Pelajar.

WhatsApp Image 2017-09-29 at 08.16.33

Adapun tema yang diusung pada TMMD ke-100 tahun 2017 di Kabupaten Pasuruan ini yaitu “Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat.”

Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. Saifullah Yusuf dalam amanatnya menyampaikan bahwa Provinsi Jawa Timur merupakan provinsi yang kesejahteraan selalu meningkat setiap tahunnya dan garis kemiskinan terus menurun secara kuantitatif diatas rata-rata nasional. Dengan adanya TMMD ke-100 tahun 2017 di Kabupaten Pasuruan ini difokuskan untuk membangun sarana prasarana masyarakat agar hidup lebih baik lagi.

“Kami sangat bangga terhadap TNI, karena setiap tahun selalu konsisten menyelenggarakan TMMD guna mempercepat pembangunan dan meningkatkan kemandirian pangan untuk kesejahteraaan masyarakat. Kita yakin bersama rakyat, TNI kuat”, tegasnya.

WhatsApp Image 2017-09-29 at 08.17.24

Dalam upacara tersebut, juga dilakukan penyerahan proyek TMMD ke-100 tahun 2017 dan penandatanganan berita acara penyerahan dan penerimaan proyek TMMD dari Bupati Pasuruan kepada Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Mulliadi, serta penyerahan alat kerja kepada perwakilan anggota TMMD.

Upacara pembukaan itu dihadiri oleh Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, M.M., Kasgartab Surabaya Brigjen TNI Widodo, Para Asisten Kodam V/Brw beserta jajarannya, Bupati Pasuruan H. Irsyad Yusuf, S.E., MMA., Kapolresta Pasuruan, Kapolres Kabupaten Pasuruan, Dankolatmar Grati, Kajari Kota Pasuruan, Dandenpom V/3 Malang, Danramil 0819 Pasuruan dan Muspika Kec. Lumbang.

Usai upacara, dilanjutkan penyerahan sertifikat program strategis nasional pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) dan penyerahan alat kesehatan oleh Wagub Jatim kepada masyarakat dan Instansi TNI AD.

Kasdam V/Brw Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos., M.M., beserta rombongan meninjau lokasi TMMD di Ds. Panditan Kec. Lumbang Kab. Pasuruan. Di Desa tersebut Kasdam melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dibukanya kegiatan TMMD ke-100 dan diikuti oleh Danrem 083, Dandim 0819, Sekda Kab. Pasuruan dan Kades Panditan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD ke 100 di Pasuruan Fokuskan Pembangunan Sarana dan Prasarana Bagi Masyarakat