TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Beri Bantuan Sepeda Motor kepada Warga dan Eks Narapidana di Ambon

By 16 Sep 2017 18:16Berita Satuan
9a

TNI AD – Ambon. Tekad Kodam XVI/Pattimura untuk mensejahterakan masyarakat kembali dibuktikan, hal ini ditandai dengan penyerahan bantuan sepeda motor kepada warga binaan Kodim 1504/Ambon yang berada di daerah Kudamati.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo di Aula Makodam XVI/Pattimura, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Jumat (15/09/2017).

Pemberian bantuan bertujuan untuk membantu masyarakat Kudamati, termasuk didalamnya 7 mantan narapidana yang saat ini tidak mempunyai pekerjaan tetap. Hal ini dilakukan untuk memberdayakan masyarakat dalam rangka menekan angka pengangguran sehingga kesenjangan sosial yang menjadi penyebab tindakan kriminal bisa diminimalisir.

9b
Memperbaiki sektor kesejahteraan masyarakat memerlukan upaya yang terstruktur, sistematis dan terintegrasi. Terintegrasi artinya bagaimana kesiapan semua unsur terkait baik TNI, Polri dan Pemda serta seluruh stake holder saling melengkapi.

Kepala pemuda Kudamati Peter Lernaya mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan dari Pangdam XVI/Pattimura.

“Tindakan kriminal yang terjadi diakibatkan masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan atau kegiatan sehingga mereka banyak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan”, ungkapnya.

Bantuan yang diberikan Pangdam yaitu berupa sepeda motor yang akan digunakan untuk mengojek, 25 ekor kambing serta peralatan bengkel dan tambal ban.

Dalam kesempatan itu disampaikan Pangdam XVI/Pattimura bahwa melalui program kerja sama Kodam XVI/Pattimura khususnya Kodim 1504/Ambon dengan masyarakat dapat meningkatkan kerja sama yang baik dan dalam menciptakan keamanan/ketertiban di tengah masyarakat.

“Pendekatan secara hard power belum tentu dapat menyelesaikan dan menuntaskan permasalahan yang ada namun perlu pendekatan soft power”, tegas Pangdam.

Selanjutnya Pangdam berharap semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat. “Jadilah pelopor tertib lalu lintas dan pelopor ketertiban/keamanan”, terang Pangdam.

Diwaktu yang sama Dirlantas Polda Maluku Kombes Pol Heru Tri Sasono yang turut hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut menyampaikan kepada warga yang menerima bantuan agar menjadi pelopor tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor ketertiban/keamanan di Maluku. “Jika ada hal yang dibutuhkan, kami siap membantu”, ujar Heru. (Pendam16)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Beri Bantuan Sepeda Motor kepada Warga dan Eks Narapidana di Ambon