TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI-Polri Gelar Pasukan Amankan Idul Adha 1438 H dan Libur Panjang

By 01 Sep 2017 15:14Berita Satuan
10a__5_

TNI AD – Wonosobo. Dalam rangka pengamanan libur hari raya Idul Adha dan libur panjang dilaksanakan apel gelar Pasukan pengamanan hari raya Idul Adha 1438 H dan Libur Panjang di halaman Polres Wonosobo, Kamis (31/08/2017).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Wonosobo AKBP M Ridwan tersebut dimaksudkan untuk mengecek kesiapan pasukan yang terdiri dari TNI dan Polri yang ada di wilayah Wonosobo. Apel tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati, Kasdim dan Kepala Kementrian Agama Wonosobo.

10a__1_Dalam sambutanya Kapolres menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini di laksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personil alat dan perlengkapan pengamanan hari raya Idul Adha 1438 H dan libur panjang di wilayah hukum polres wonosobo

“Dalam pengamanan ini obyek yang kita amankan adalah masyarakat, pelaksanaan takbir keliling pelaksanaan shalat Idul Adha penyembelihan hewan korban dan rumah-rumah yang di tinggalkan saat shalat dan pengamanan jalur kendaraan”, ungkap Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada para peserta apel untuk melaksanakan tugas dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab. “Laksanakan tugas dengan humanis, patuhi hukum dan lakukan setiap tugas dengan 5 S ( Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun).

Sementara Kasdim 0707/Wsb menyampaikan bahwa libur panjang Hari Raya Idhul Adha akan banyak digunakan warga untuk liburan. Karena itu akan timbul potensi kerawanan, kejahatan konvensional dan kemacetan.

“Sebagai antisipasi, dibutuhkan kerjasama sehingga potensi kerawanan dapat di minimalisir. Dukungan intelijen di lapangan harus mampu mendeteksi kerawanan, pengaturan lalu lintas dan kelancaran serta pengamanan objek vital harus tepat guna sehingga efektif dalam melakukan pengamanan”, jelasnya.

Dirinya juga mengingatkan agar pengamanan dilakukan secara humanis namun tetap tegas dalam penegakan hukum.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI-Polri Gelar Pasukan Amankan Idul Adha 1438 H dan Libur Panjang