TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI sumbang Buku Untuk Pelajar di Perbatasan

By 06 Sep 2017 10:43Berita Satuan
7a__1_

TNI AD – Boven Digoel. Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Pamtas Yonif 310/Kidang Kancana Kapten Inf Usman yang bertugas di sektor selatan Papua tepatnya di Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, menyerahkan sumbangan buku paket belajar berbagai materi pelajaran bagi tiga sekolah yang berada di Asikie, Senin (4/9/2017).

Pasiter menjelaskan bahwa ketiga sekolah yang mendapatkan sumbangan buku tersebut adalah SD Negeri Inpres Asikie, SMP Negeri Asikie dan MTs Nurushobah Asikie. Jumlah keseluruhan buku yang disumbangkan kepada tiga sekolah tersebut sebanyak 250 buah buku berbagai mata pelajaran antara lain buku pelajaran matematika, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), bahasa Indonesia, bahasa Inggris, biologi, sejarah, fisika, orakarya, dan geografi.

“Buku buku tersebut kami serahkan langsung dan diterima oleh Kepala sekolah dari tiap tiap sekolah tersebut, disaksikan oleh dewan guru dan perwakilan siswa dan siswi sekolah tersebut,” ujar Pasiter.

Sementara itu, di tempat terpisah. Komandan Satgas Yonif 310/KK Letnan Kolonel Inf Cecep Kurniyawan, S.AP., mengatakan bahwa buku-buku tersebut adalah sarana silaturahmi yang dibawa oleh Satgas Yonif 310/Kidang Kancana dari homebase di Sukabumi Jawa Barat hasil dari koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi untuk diberikan kepada sekolah sekolah yang ada di lokasi tempat tugas Yonif 310/Kidang Kancana.

“Dengan dibagikannya buku-buku tersebut kepada sekolah-sekolah yang berada di sektor penugasan Yonif 310/Kidang Kancana, kami berharap dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Boven Digoel khususnya di Distrik Jair serta memberikan kemudahan belajar bagi siswa sekolah yang berada di Asikie,” jelas Dansatgas.

Kepala Sekolah dan dewan guru yang diwakili Kepala Sekolah SMP Asikie Drs. Hartanto Swandhono mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 310/Kidang Kancana serta Dinas Pendidikan Kota Sukabumi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang telah begitu peduli akan kemajuan pendidikan di Distrik Jair, Aisike.
“Semoga Tuhan Yang Mahakuasa membalas dengan pahala dan anugerah yang tak terhingga untuk semua pihak yang telah membantu pendidikan di Asikie Distrik Jair,” pungkas Bapak Drs. Hartanto Swandhono.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI sumbang Buku Untuk Pelajar di Perbatasan