TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Tetap Solid Walau Bertugas Di Negara Konflik

By 20 Sep 2017 14:21Berita Satuan
5a__1_

TNI AD – Lebanon. Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat (Asops Kasad) Mayor Jenderal TNI Sudirman, S.H.,M.H.,M.M., mengunjungi Kontingen Garuda UNIFIL selama lima hari dari tanggal 15-19 September 2017 untuk memeriksa dan meninjau Alutsista serta kesiapan Prajurit Garuda yang sedang bertugas sebagai penjaga perdamaian di Lebanon, Senin, (18/9/2017).

Dalam kunjungan tersebut Asops Kasad didampingi Paban I/Renops Sopsad Kolonel Inf Supriono, Paban V/Kermamil Sopsad Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan dan Pabandya III Ops Spaban III/Siapsat Sopsad Letkol Inf Asep Ahmad serta dua orang personel dari Pindad Sugandi dan Rafinaldi.

5a__2_

Asops Kasad beserta rombongan tiba di Markas Indobatt XXIII-K/UNIFIL disambut langsung oleh Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2017 Kolonel Inf Surya Wibawa S, Wakil Komandan Sector East UNIFIL Kolonel Inf Pribadi Jatmiko, Komandan Indobatt XXIII-K/UNIFIL Letkol Inf Yudi Gumilar dan Komandan ( Sector East Military Police Unit) SEMPU Letkol Cpm Joni Kuswaryanto, S.H.

Mayor Jenderal TNI Sudirman, S.H., M.H., M.M. memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit kontingen Garuda di Rubhall Indobatt XXIII-K/UNIFIL UNP 7-1. Dirinya bangga dengan prajurit Garuda yang sedang bertugas di Lebanon karena mampu menjadi bagian misi perdamaian dunia dan berhasil merebut hati masyarakat Lebanon. Prajurit Garuda selalu dekat dan peduli dengan masyarakat dimanapun bertugas. Selain itu Asops Kasad memberikan apresiasi kepada prajurit Garuda yang telah meraih prestasi pada bidang olahraga ataupun kesenian yang diselenggarakan oleh UNIFIL.

“Saya bangga dengan kalian semua, baik dari matra darat, laut dan udara, tetap solid dalam menunaikan tugas mulia ini. Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono menitipkan salam bangga dan hormat pada kalian semua prajurit Kontingen Garuda UNIFIL”, ungkap Asops Kasad.

Selanjutnya Asops Kasad mengunjungi Kompi A, Kompi C Indobatt XXIII-K/UNIFIL dan langsung melihat dari dekat prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL yang sedang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan Lebanon dan Israel. Setelah mengunjungi Markas Indobatt, Asops Kasad berkunjung ke Satgas SEMPU yang berada di UNP 7-3 dan dilanjutkan mengadakan pertemuan dengan Komandan Sector East UNIFIL yang berasal dari Spanyol Brigadir Jenderal Aguardo de Diego.

Diakhir kunjungan Asops Kasad dan rombongan berkunjung ke Satgas Force Head Quarter Support Unit (FHQSU) dan Satgas Protection Company (FPC) yang berada di Sector West Naqoura Lebanon.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Tetap Solid Walau Bertugas Di Negara Konflik