TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Warga Manado Antusias Saksikan Pameran Alutsista TNI

By 30 Sep 2017 10:06Berita Satuan
6a__9_

TNI AD – Manado. Kodam XIII/Merdeka menggelar pameran Alutista TNI yang dibuka oleh Kasdam XIII/Mdk Brigjen TNI Santos G Matondang, bertempat di lapangan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (29/9/2017).

Dalam menyambut HUT Ke-72 TNI yang Kodam XIII/Merdeka mengadakan pameran Alutsista yang di pusatkan di lapangan Megamas Kota Manado. Pameran ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 29 hingga tanggal 30 september 2017.

Pameran yang dibuka oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Santos G Matondang dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Pangdam XIII/Mdk. Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Ganip Warsito mengatakan, pameran ini selain dimaksudkan sebagai wahana rekreasi dan hiburan bagi masyarakat Sulawesi Utara juga memberikan nilai edukasi dan nilai kecintaan terhadap TNI. “Kegiatan pameran ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,”ujarnya.

6a__4_

Pangdam berharap, acara pameran ini dapat menarik peminat dan mengajak masyarakat Sulawesi Utara untuk bersama sama melihat dan menyaksikan secara langsung pameran Alusista 2017 di lapangan Megamas Manado.

Dalam kesempatan pameran ini disebutkan, TNI Angkatan Darat menggelar berbagai kendaraan tempur seperti Panser Anoa, Recovery dan Tarantula untuk Kompi Kavaleri serta kendaraan khusus EOD atau penjinak bahan peledak (Jihandak) untuk Detasemen Zeni Tempur, senjata Artileri Medan Meriam 105 mm yang sangat efektif untuk menghancurkan daerah perkubuan lawan dan Helly Mi-17 yang merupakan sarana angkut prajurit di medan operasi dan berbagai jenis senapan serbu beserta alat perlengkapan tempur lainnya dari satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Sedangkan TNI Angkatan Laut akan memamerkan berbagai senjata khusus prajurit Marinir/Angkatan Laut dari satuan jajaran Lantamal VIII/Manado.

Kemudian TNI Angkatan Udara akan menampilkan manekin penerbang dan kendaraan Mobile Crash Team (MCT) suatu kendaraan yang dirancang dan dimodifikasi secara khusus agar dapat berfungsi sebagai Pos Komando Keadaan Darurat dari Lanud Sam Ratulangi Manado.

Masyarakat juga dapat menyaksikan pemutaran berbagai film perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, atraksi ketangkasan prajurit TNI dan panggung hiburan.

Turut hadir dalam acara pembukaan Gubernur Sulut Olly Dondokambey beserta Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara, Kapolda Sulawesi Utara, Danrem 131/Santiago Dam XIII/Merdeka, Danlanudsri Manado, Irdam, para Asisten dan Kabalak Dam XIII/Merdeka, para sesepuh Sulawesi Utara, Walikota Manado, para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pimpinan Ormas/LSM. (Pendam XIII/Mdk)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Manado Antusias Saksikan Pameran Alutsista TNI