TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ziarah, Salah Satu Wujud Hargai Jasa Para Pahlawan Bangsa

By 03 Sep 2017 19:25Berita Satuan
9__2_

TNI AD – Yogyakarta. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa–jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara. Untuk itu sebagai anak bangsa penerus para pejuang, kita wajib untuk mengingat akan jasa-jasa beliau, kita harus melanjutkan perjuangan mereka sesuai dengan profesi kita masing-masing dengan sebaik mungkin.

Salah satu agenda mengingatkan kita kepada para pahlawan adalah dengan cara ziarah ke makam pahlawan. Seperti yang dilaksanakan oleh Korem 072/Pamungkas yakni berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusumanegara.

 

Ziarah tersebut dipimpin oleh Danrem 072/pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan S.I.P, yang sekaligus bertindak selaku pimpinan ziarah dan diikuti oleh seluruh anggota Korem 072/Pamungkas dan jajaran termasuk Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro beserta pengurus dan para Ketua Cabang.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan yang terakhir penaburan bunga.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan S.I.P, menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ke makam pahlawan ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah gugur demi kejayaan dan kemerdekaan bangsa ini. “Kita mendoakan semoga amal ibadah para pejuang diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat imbalan yaitu surga”, ucap Danrem.

Lebih lanjut disampaikan Danrem, kita sebagai generasi penerus bangsa yang saat ini tinggal meneruskan perjuangan mereka untuk mengisi kemerdekaan melalui kerja nyata dan diharapkan memiliki semangat kerja yang tinggi dan profesional, berfikir, bertindak yang baik.

“Abdikan pikiran dan tenaga kita untuk kemajuan bangsa Indonesia sesuai dengan tugas dan kewajiban masing–masing. Hindari pelanggaran sekecil apapun jika tidak bisa berprestasi. Jangan sia–siakan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih demi kemerdekaan bangsa ini”, tegasnya.

Danrem menuturkab bahwa saat ini kita hanya tinggal menikmati dan melanjutkan perjuangan para pendahulu. Untuk itu Danrem berpesan agar jadikan diri kita sebagai pahlawan pembangunan untuk kesejahteraan anak cucu kita

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ziarah, Salah Satu Wujud Hargai Jasa Para Pahlawan Bangsa