Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

1.210 Pemuda Sumsel Bersaing Menjadi Calon Tamtama TNI AD.

Dibaca: 12 Oleh 10 Okt 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD -Sebanyak 1.210 pemuda di wilayah Sumatera Selatan bersaing untuk menjadi calon tamtama prajurit TNI AD gelombang II tahun anggaran 2017.

Selama enam hari, 1.210 pemuda yang mendaftar di panitia daerah (Panda) Palembang, sejak Jumat (6/10/2017) mengikuti pengecekan awal yang terdiri dari pengecekan administrasi, kesehatan dan postur tubuh.

Pengecekan awal dibagi per gelombang, masing-masing gelombang sebanyak 200 orang, bertempat di Balai Prajurit Jalan Sekanak Palembang.

Dalam tahap pengecekan awal ini melibatkan tim panitia seleksi dari Ajendam II/Swj, Kesdam II/Swj dan Jasmani Kodam II/Swj.

3a__1_

Kapendam II/Swj Letkol Inf Imanulhak, S.Sos menjelaskan bahwa pengecekan awal ini merupakan salah satu dari tahapan seleksi yang menggunakan sistem gugur. Artinya para calon yang dinyatakan tidak memeluhi syarat/tidak lulus, pada pengecekan awal ini tidak dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Ditambahkan oleh Kapendam II/Swj bahwa selain Panda Palembang, masing – masing Sub Panda yakni Subpanda Bengkulu Korem 041/Gamas, Sub Panda Jambi Korem 042/Gapu, Sub Panda Lampung 043/Gatam dan Sub Panda Bangka Belitung Korem 045/Gaya, juga melaksanakan kegiatan pemeriksaan awal terhadap para calon tamtama TNI AD yang mendaftar di wilayah tersebut.

Baca juga:  Keluarga Besar Kodam II/Swj Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Sedangkan alokasi pendidikan tamtama TNI AD di wilayah Kodam II/Swj yang akan dibuka pada tanggal 13 November 2017 mendatang, sebanyak 330 orang, yang terdiri dari 320 orang dari umum, sedangkan 10 orang untuk alokasi calon dari pulau terluar Enggano Bengkulu dan Suku Anak Dalam (SAD) Jambi.

Kapendam II /Swj Letkol Inf Imanulhak, S.Sos juga menjelaskan bahwa seluruh tahapan seleksi calon prajurit tamtama TNI AD mulai tahap awal pemeriksaan sampai akhir proses seleksi (sidang pusat)/diyatakan lulus tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Para calon prajurit yang saat ini sedang mengikuti tahapan pengecekan awal atau seleksi diimbau oleh Kapendam II/Swj untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, percaya kepada kemampuan sendiri dan jangan mudah percaya kepada calo atau oknum-oknum yang katanya bisa membantu meluluskan.

“Yang bisa meluluskan adalah para calon tamtama sendiri. Panitia seleksi akan bertindak obyektif dan jujur. Tidak ada permainan ataupun kecurangan sedikitpun. Seluruh proses tahapan seleksi calon prajurit dilakukan dengan berpedoman pada peraturan dan persyaratan serta standar/norma yang telah ditentukan”, jelas Kapendam II/Swj. (Pendam II/Swj).

Baca juga:  Prajurit Kodim 1707/Merauke Laksanakan Latihan Beladiri Young Modo

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel