TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

14 Pemuda Morotai Siap Ikuti Seleksi Tingkat Pusat Secata PK TNI AD Pulau Terluar

By 12 Oct 2017 16:02Berita Satuan
bra9a

TNI AD – Morotai. Ada 14 orang pemuda asal Morotai dinyatakan lulus tingkat Sub Panda dalam penerimaan Secata PK Gelombang II Pulau Terluar Morotai TA. 2017. Mereka dinyatakan lulus setelah sukses melewati tahapan-tahapan tes yang diberikan oleh panitia.

Pelaksanaan kegiatan werving digelar selama tiga hari yang diikuti oleh 68 orang peserta. Dari ke 68 peserta tersebut, 44 peserta tidak hadir dan dinyatakan mengundurkan diri, sehingga hanya ada 24 peserta yang mengikuti serangkaian tes sampai dengan sidang parade.

bra9b

Kasi Pers Korem 152/Babullah Letkol Caj I Putu Sutrisna sebagai wakil ketua Panitia Daerah (Panda) yang memimpin siding Parade mengumumkan bahwa dari ke 24 peserta itu, hanya ada 14 orang peserta yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti seleksi lanjutan tingkat Pusat yang akan digelar di Ambon pada tanggal 15 Oktober 2017 mendatang. Sementara 10 orang peserta lainnya dinyatakan tidak memenuhi persyaratan atau tidak lulus.

Kepala Ajenrem 152/Babullah Mayor Caj Leonard J Hutapea selaku Sekretaris Panitia Daerah menyampaikan bahwa mayoritas para peserta yang tidak memenuhi persyaratan dari Morotai adalah terkendala di Kesehatan. “Saya berpesan kepada para pemuda Morotai yang hendak mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI agar mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelumnya, terutama jasmani maupun kesehatan. Hindari segala aktifitas yang dapat mengganggu kesehatan seperti merokok maupun mengkonsumsi minuman beralkohol dan lain sebagainya,” tutur Kaajenrem Mayor Caj Leonard J Hutapea.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

14 Pemuda Morotai Siap Ikuti Seleksi Tingkat Pusat Secata PK TNI AD Pulau Terluar