Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Andil Besar Babinsa Sukseskan Program KKBPK BKKBN Sulbar

Dibaca: 140 Oleh 18 Okt 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD -. Kegiatan sosialisasi Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembagunan Keluarga (KKBPK) yang mengusung tema “Melalui bulan bakti TNI KB Kesesehatan tingkat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar)” berlangsung di Hotel D’maleo resmi dibuka oleh Kasrem 142/Tatag Letkol Inf. Drs. Priono yang didampingi oleh Kepala BKKBN Provinsi Sulbar Dra. HJ. Andi Rita Mariani, M. Pd, Selasa (17/10/2017).

bra7b

Kegiatan diikuti sekitar 50 orang peserta termasuk 30 orang personel dari jajaran Korem 142/Tatag. Dalam menyukseskan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Kegiatan ini juga diikuti perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi-Barat yang terus memperat kerjasama dengan TNI khususnya Jajaran Korem 142/Tatag.

Kepala Perwakilan BKKBN Sul-Bar berharap melalui kerjasama dengan TNI, program KKBPK akan berjalan lebih baik, karena TNI memiliki jajaran hingga ke tingkat desa yang akan memudahkan pihaknya untuk melakukan sosialisasi program KKBPK.

Sementara itu Komandan Korem 142/Tatag Kolonel Inf.Taufiq Shobri yang diwakili Kasrem 142/Tatag Letkol Inf. Drs. Priono menyambut baik kegiatan tersebut. Danrem berharap dalam program KKBPK akan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Baca juga:  Wujudkan Keluarga Sehat, Personel Koramil 1412-08/Ranteangin Olah Raga Bersama

“Para peserta khususnya Babinsa agar dapat memotivasi masyarakat untuk ikut program keluarga berencana dalam rangka membantu pemerintah menekan laju pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi, Babinsa sebagai motivator, public relation, memberikan penerangan serta mengajak masyarakat agar mau ikut ber KB ” tutur Danrem.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel