TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Antisipasi Ancaman Saat Tugas, Prajurit Kostrad Gelar Latihan

By 29 Oct 2017 January 23rd, 2018 Kostrad
9a__3_

TNI AD – Ciamis. Panglima Divisi Infanteri 1/ Kostrad Mayjen TNI Ainurrahman meninjau Prajurit Yonif Raider 323/BP yang sedang berlatih sebelum mereka diberangkatkan dalam tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG. Latihan pratugas tersebut digelar Yonif Raider 323/BP di wilayah Banjarsari Komplek Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kegiatan kunjungan Panglima Divif 1/Kostrad tersebut dimulai sejak tanggal 24 Oktober 2017 dengan mengunjungi Pos Kotis Satgas Yonif Raider 323/BP. Dirinya juga berkesempatan berkeliling ke seluruh pos jajaran Yonif Raider 323 dan melaksanakan interaksi dengan para Prajurit yang akan diberangkatkan penugasan nantinya.

Dalam kunjungannya Pangdivif 1/Kostrad berpesan kepada seluruh Prajurit agar senantiasa menyiapkan diri dan selalu waspada terhadap segala kemungkinan ancaman yang dapat terjadi di Papua saat bertugas nanti.

9a__2_

Tak lupa dalam kunjungannya tersebut, Panglima Divif 1/Kostrad juga menguji keterampilan para Prajuritnya dalam mengatasi gangguan dari kelompok bersenjata. “Kepada para Danpos, saya berpesan supaya mengenali sifat dan karakter tiap anggota yang akan dibawa ke daerah penugasan. Sehingga terjalin ikatan batin yang kuat guna membentuk suatu tim yang solid,” pesannya.

Seperti diketahui bahwa pada akhir tahun ini, Yonif Raider 323/BP akan melaksanakan penugasan Pamtas RI-PNG sektor selatan di wilayah Kabupaten Merauke dan Kabupaten Bovendigoel menggantikan Yonif 310/KK.

Dalam penugasaannya nanti, Yonif Raider 323/BP akan dipimpin oleh Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M.Si (Han) selaku Dansatgas. Batalyon ini akan bertugas selama 9 bulan di Tanah Papua.

Bagi para prajurit Kostrad bahwa penugasan merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi mereka. Hanya ada 1 kata yang bisa menjadi target utama penugasan, yaitu keberhasilan.(Penkostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Antisipasi Ancaman Saat Tugas, Prajurit Kostrad Gelar Latihan