TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bela Negara, Mendidik Generasi Muda Untuk Jadi Pemimpin

By 29 Oct 2017 13:46Kodam XII/Tanjungpura
7a__2_

TNI AD – Singkawang. Wakil Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Danny Alkadrie membuka pelatihan Bela Negara untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di lapangan Alianyang Rindam XII/Tanjungpura, Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat (27/10/2017) sore.

Pelatihan Bela Negara tersebut diikuti oleh 311 siswa-siswi dari SMAN 2 Pontianak, Kalimantan Barat, yang akan di didik selama tiga hari.

“Kegiatan ini untuk membentuk sikap, kepribadian, disiplin, kemandirian dan jiwa kepemimpinan serta tanggung jawab sebagai warga Negara Indonesia, yang di implementasikan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat,” ungkap Wadan Rindam usai membuka acara.

7a__1_

Wadan Rindam juga berpesan kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. “Ikuti setiap kegiatan dengan gembira dan penuh rasa tanggung jawab,” pesannya.

Hadir dalam upacara pembukaan latihan Bela Negara diantaranya para Komandan Satuan Pendidikan Rindam XII/Tpr, para Kabag Rindam XII/Tpr, Katim Gumil dan para Perwira diluar satuan Rindam. Acar itu dihadiri juga oleh anggota Polri, Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Pontianak beserta seluruh Guru dan stafnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bela Negara, Mendidik Generasi Muda Untuk Jadi Pemimpin