Skip to main content
Berita Satuan

Ekspedisi NKRI Gelar Nobar Film G30 S/PKI di Papua Selatan

Dibaca: 64 Oleh 01 Okt 2017Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Papua. Tim Ekspedisi NKRI bersama masyarakat menyaksikan pemutaran film G30 S/PKI di Aula Poskotis Ekspedisi NKRI Subkorwil-1/Asmat, Agats Kabupaten Asmat, Jumat (29/09/2017).

Acara pemutaran film diawali dengan kata sambutan dari Komandan Rayon Militer 1707-08/Agats Kapten Inf Hermanus Kopong bahwa tujuan dilaksanakannya pemutaran film sejarah bangsa ini adalah untuk mengingatkan kepada seluruh anak bangsa dan generasi muda, agar peristiwa yang sama tidak terulang kembali.

Dikatakan Kapten Inf Hermanus, nonton bareng film Penumpasan pengkhianatan G-30S/PKI dinilai penting untuk pembelajaran bagi masyarakat dan generasi muda bangsa bahwa Indonesia pernah mengalami sejarah yang kelam.

Pemutaran film G 30 S/PKI ini dalam rangka menyebarluaskan fakta-fakta nilai sejarah bagi seluruh anak bangsa, khususnya generasi muda Indonesia serta memberikan gambaran agar peristiwa yang pahit dan hitam tersebut tidak terjadi lagi.

11a__1_

Sementara itu Komandan Subkorwil-1/Asmat Mayor Inf Febi Adrianto menyampaikan bahwa Pancasila adalah pemersatu bangsa, karena Pancasila sebagai ideologi negara yang mempersatukan masyarakat.

Oleh karena itu, Dansubkorwil mengimbau kepada masyarakat untuk menjadikan Pancasila sebagai pandangan hidup untuk mempersatukan seluruh Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Baca juga:  Panglima TNI Kunjungi Yonif 733/Raider dan Balai Budidaya Ikan di Ambon

Lain halnya dengan Kepala Kampung Suru Agats Felix Owom yang mengungkapkan bahwa masyarakat yang hadir rela berjalan kaki menuju Poskotis Ekspedisi NKRI selama 1 jam untuk menyaksikan acara nonton bersama sebagai wujud rasa cintanya kepada NKRI.

Diharapkan pemutaran film akan semakin memupuk rasa nasionalisme dengan mewujudkan rasa persaudaran, semakin meningkatkan kerja sama seluruh komponen bangsa, masyarakat di Kabupaten Agats bersama Kepala Kampung beserta tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Acara pemutaran film dihadiri Kepala Kampung Agats, aparat wilayah setempat, pelajar dan warga masyarakat sekitar.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel