Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Film Karya Pendam IM Raih Juara Tiga Kategori Solider Journalism Tingkat Nasional.

Dibaca: 111 Oleh 13 Okt 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Sebuah film dokumenter karya Penerangan Kodam Iskandar Muda berjudul “Loen Galak Merah Putih” (Aku Cinta Merah Putih) yang mengisahkan tokoh pemuda dan masyarakat Kampung Ujong Batee di Kabupaten Aceh Besar, menginginkan di kampungnya berkibar bendera merah putih di hari kemerdekaan RI tahun 2017 yang lalu bershasil meraih juara tiga kategori solider journalism tingkat nasional.

Sementara itu, untuk juara pertama festival film nusantara yang diselenggarakan oleh Puspen TNI dalam rangka HUT ke-72 TNI tahun 2017 ini yaitu Pendam XIV/Hasanudin dan juara kedua diraih oleh Pendam IX/Udayana.

bra3b

Pemberian hadiah ketiga pemenang tersebut diberikan langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono saat acara Malam Award Festival Film Nusantara (FFN) yang berlangsung di Gedung Teater Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Selasa malam (10/10/2017).

Selain dalam rangka HUT ke-72 TNI tahun 2017, acara festival film nusantara yang diselenggarakan oleh Puspen TNI ini juga dalam rangka kemajuan perfilman lndonesia dan mengakselerasi karya konten kebangsaan sekaligus guna mewadahi film-film karya komunitas anak bangsa.

Baca juga:  Korem 162/WB Gelar Pertandingan Tinju Yunior Dan Youth Danrem 162/WB Cup Tahun 2016

Selain itu, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan semangat kebangsaan, kebersamaan yang religius dan solidaritas serta disiplin dan kepemimpinan bagi generasi muda agar mampu menghargai perjuangan para pahlawan.

Dalam hal ini, Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Kolonel Kav Rusdi S.I.P merasa bersyukur atas prestasi yang diperoleh semua ini, dikarenakan adanya kerjasama yang baik serta doa dari seluruh prajurit Kodam IM termasuk personel Pendam IM yang selalu ingin berbuat yang terbaik.

“Semoga hal ini menjadi energi positip bagi prajurit Kodam IM untuk selalu meraih prestasi guna mengharumkan nama baik Kodam Iskandar Muda di event- event kedepan,” ujar Kolonel Kav Rusdi S.I.P. (Pendam IM)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel