TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Indonesia Ada Karena Perjuangan Para Pahlawan

By 01 Oct 2017 13:16Kodam XIV Hassanudin
9a__4_

TNI AD – Makassar. Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB memimpin kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar, Jumat (29/9/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan personel TNI (AD, AL dan AU) serta pengurus Dharma Pertiwi Daerah G dalam rangka peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017.

Ziarah diawali dengan tabur bunga sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih atas jasa para pendahulu yang gugur dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan NKRI. Ziarah tersebut merupakan salah satu agenda peringatan HUT TNI ke-72, sebagai penghormatan dan memanjatkan doa kepada para arwah para pahlawan.

Pelaksanaan ziarah ini, diharapkan menjadi stimulan bagi warga TNI baik TNI Angkatan Darat, TNI AL dan TNI AU untuk memaknai perjuangan para pahlawan kusuma bangsa dengan tidak merusaknya dengan perbuatan negatif.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB menyatakan bahwa pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan hingga gugur. Bahkan saat ini hanya tinggal tulang belulang, tetapi memiliki arti penting dan tetap menjadi inspirasi bagi generasi penerus bangsa dalam mengisi Kemerdekaan Indonesia. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,”ujarnya.

“Indonesia ada, bukan karena pemberian atau hadiah dari penjajah, melainkan Indonesia ada karena perjuangan para kusuma bangsa dengan mengorbankan ribuan jiwa dan raga,” tandasnya.

Hadiri dalam kegiatan ini Pangkoopsau II, Kasdam XIV/Hasanuddin, Danlanud Sultan Hasanuddin, Danlantamal VI, Pangkosekhanudnas II, Wakapolda Sulsel, Ketua beserta Pengurus Dharma Pertiwi Daerah G dan para pejabat teras jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, Koopsau II dan Lantamal VI Makassar. (Pendam XIV/Hsn).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Indonesia Ada Karena Perjuangan Para Pahlawan