TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kegiatan Pramuka Lahirkan Pribadi yang Berdisiplin

By 29 Oct 2017 13:21Kodam Iskandar Muda
1a__2_

TNI AD – Aceh Besar. Dandodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda Letkol Inf. Slamet Riyanto menghadiri Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Persujami), bertempat di lapangan SMAN Modal Bangsa, Aceh Besar, Jumat (27/10/2017).

Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf. Niko Fahrizal dalam sambutannya yang dibacakan Dandodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda Letkol Inf. Slamet Riyanto mengatakan, kepramukaan merupakan kegiatan yang sangat positif untuk membentuk kepribadian dan melahirkan disiplin dalam bersikap maupun bertingkah.

Danrindam menambahkan, para siswa SMAN Modal Bangsa adalah generasi muda yang akan menjadi usia matang pada tahun 2045 disaat usia bangsa Indonesia 100 tahun. “Kalian adalah generasi emas yang akan menjadi pemimpin bangsa Indonesia di masa depan,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, untuk menjadi pemimpin masa depan persiapkanlah diri menghadapi Indonesia Emas melalui kegiatan kepramukaan. “Diharapkan melalui kegiatan kepramukaan ini, akan memberikan kontribusi yang positif dalam menunjang proses belajar menyongsong Indonesia Emas 2045,”ungkapnya.

1a__1_

Sementara itu, Kepala Bidang pembinaan SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Drs. Zulkifli, M. Pd. mengatakan, SMAN Modal Bangsa yang merupakan sekolah unggulan Provinsi Aceh mampu menjadi contoh dan pelopor dalam bersikap, berdisiplin, loyalitas serta memelopori gerakan untuk mencegah virus-virus narkoba yang akan masuk kepada kalangan anak muda umumnya di Aceh.

Ditambahkannya, pada tahun 2018 Dinas Pendidikan Aceh sudah memprogramkan tes urine bagi para siswa di sekolah-sekolah. Bila terdapat ada siswa yang positif narkoba, kemungkinan besar akan dikeluarkan dari sekolahnya. “Untuk itu, jangan pernah bersentuhan dengan barang haram ini, karena kalian adalah generasi muda harapan bangsa. Jadilah agen perubahan yang positif baik di sekolah maupun di masyarakat,”tutur Zulkifli.

Selanjutnya Kepala Sekolah SMAN Modal Bangsa Dr. Anwar, M.Ed. mengungkapkan, dengan pengukuhan Ambalan Sultan Iskandar Muda dan Ambalan Sultanah Saifiatudin Gudep 14.013-14.014, gerakan pramuka SMAN Modal Bangsa merupakan organisasi kegiatan penegak digugus depan yang mengatur aktivitas kegiatan dan kehidupan sehari-hari Ambalan.”Junjung tinggi janji dan Darma Pramuka Indonesia,”pesannya.

Hadir dalam kegiatan ini pengurus Saka Wira Kartika Aceh Kak Hermanto, Danramil Blang Bintang Kapten Inf. Usman, Wakil Kepala Sekolah, Eva Susanti Pembina Pramuka Gudep 14.013-14.014 dan Dewan Guru SMAN Modal Bangsa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kegiatan Pramuka Lahirkan Pribadi yang Berdisiplin