TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IM Gelar Lomba Dayung

By 01 Oct 2017 11:07Kodam Iskandar Muda
WhatsApp_Image_2017-10-01_at_09.00.06

TNI AD – Banda Aceh. Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos. melepas peserta lomba dayung Landing Craft Rubber (LCR) atau perahu karet TNI, di Sungai Krueng Banda Aceh, Sabtu (30/9/17).

Lomba dayung LCR ini diikuti 34 tim terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, SAR, Dinas Budaya dan Pariwisata, pelajar serta masyarakat sekitar yang ada di Banda Aceh. Lomba tersebut diselenggarakan Kodam Iskandar Muda dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI tahun 2017.

Panglima IM dalam sambutanya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam merencanakan dan mensukseskan terselenggaranya lomba dayung LCR tersebut.

5a__2_

Pangdam mengatakan, penyelenggaraan lomba LCR dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun TNI ke 72 tersebut, bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, kebersamaan persatuan dan kesatuan antar TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat.

“Kegiatan ini dapat kita jadikan sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi diantara kita semua, oleh karena itu kegiatan seperti ini dapat diartikan sebagai wujud kebersamaan TNI dengan rakyat di wilayah Provinsi Aceh,” tegas Pangdam.

Pangdam berharap, pelaksanaan perlombaan dayung LCR ini dapat digunakan sebagai motivasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta membangkitkan kembali semangat nasionalisme, membuktikan bahwa nenek moyang bangsa indonesia adalah merupakan pelaut-pelaut yang pemberani dan berjiwa kesatria.

“Melalui kegiatan perlombaan dayung LCR ini, saya juga berharap dan yakin dapat membawa pengaruh positif bagi pengembangan berbagai potensi wisata seperti wisata budaya, sejarah, kuliner dan wisata alam. Dengan terus menjaga dan melestarikan daerah aliran sungai Krueng Aceh harus menjadi lingkungan yang hijau, bersih, menyehatkan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Pangdam.

Adapun yang meraih juara I yaitu dari Lanal Sabang, juara II Jasdam IM, juara III Hubdam IM. Sementara juara harapan I Kodim 0101/BS, juara harapan II Kudam IM, juara harapan III Bekang IM.

Turut hadir dalam acara perlombaan dayung LCR tersebut, Perwira Ahli, para Asisten dan Kabalak Kodam Iskandar Muda, Danlanal, Danlanud serta Kapolresta Banda Aceh. (Pendam)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IM Gelar Lomba Dayung