TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IM Gelar Lomba Motorcross GTX-MX IMI Aceh

By 23 Oct 2017 14:16Kodam Iskandar Muda
8a__3_

TNI AD – Banda Aceh. Kodam Iskandar Muda menggelar perlombaan Motorcross GTX-MX IMI Aceh tahun 2017 di sirkuit permanen Kuta Malaka, Aceh Besar, Minggu (22/10/2017).

Event ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 72 TNI yang diadakan selama dua hari, yakni mulai tanggal 21 s.d 22 Oktober 2017 dan diikuti ratusan peserta pecinta olahraga Motorcross.

Sebelum melepas ratusan peserta Motorcross, Danrindam IM Kolonel Inf Niko Fahrizal yang mewakili Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos., mengatakan bahwa perlombaan Motorcross GTX-MX IMI Aceh ini bertujuan untuk memberikan kegiatan yang positif bagi pecinta olahraga bermotor di Aceh.

8a__1_

Menurut Danrindam, ajang ini juga sebagai sarana untuk silaturrahmi antara Kodam IM dengan masyarakat khususnya pencinta otomotif. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit rider trai_l dalam rangka mengikuti _event-event baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Olahraga ini merupakan ajang bagi para rider untuk menyalurkan hobi dan menguji nyalinya di sirkuit yang begitu ekstrim. Ini sirkuit yang sebenarnya bukan di jalan raya, karena kalau di jalan raya dampaknya sangat besar bagi pengguna jalan umum,” tutupnya.

Dalam kejuaraan motorcross kali ini dibagi menjadi dua belas kelas, diantaranya, yaitu kelas bebek standar pemula, bebek 4T 110 CC pemula, bebek 4T 125 CC, bebek 4T 110 CC modifikasi junior, bebek 4T 125 CC, sport dan trail junior, SP1 modifikasi campiran lokal, SP2 modifikasi campuran open, SP3 MX 250 open, SP4 Eksekutif usia 40+ open, SP5 Eksekutif usia 50+ open dan SP6 MX 65 CC open. (Pendam IM).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IM Gelar Lomba Motorcross GTX-MX IMI Aceh