Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kodam V/ Brawijaya Launching 10 Unit Si-Mokos

Dibaca: 325 Oleh 31 Okt 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Surabaya. Kodam V/Brawijaya kembali mengeluarkan inovasi dalam pemberdayaan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya di daerah tertinggal melalui peran Bintara Pembina Desa (Babinsa). Inovasi tersebut diberinama Si-Mokos (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial ).

Ide itu, merupakan gagasan langsung yang dikeluarkan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A melalui staf teritorial Kodam V/Brawijaya. Menurutnya, Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Si-Mokos) ini dinilai memiliki peran penting dalam memberdayakan masyarakat di wilayah tertinggal yang berada di wilayah tugas Kodam V/Brawijaya.

Dijelaskan Pangdam, Si-Mokos baru kali ini diluncurkan di satuan TNI-AD, khususnya di Kodam V/Brawijaya. “Sesuai namanya, penyiapan Si-Mokos ini dimaksudkan sebagai sarana untuk membantu aparat teritorial, khususnya Babinsa dan Danramil dalam berinteraksi dengan masyarakat di wilayah tugasnya,” jelas Pangdam V/Brawijaya ketika ditemui di lapangan hitam Makodam V/Brawijaya, Senin (30/10/2017) siang.

bra9b

Selain itu, kata Pangdam, tak hanya dilengkapi oleh layar monitor TV, motor Si-Mokos tersebut juga dilengkapi berbagai buku yang dinilai memiliki manfaat positif bagi masyarakat di sekitar wilayah tugas Babinsa.

Baca juga:  Pangdam V/Brw : Ideologi Pancasila Tidak Boleh Tergantikan Ideologi Lain

“Di dalam buku itu, berisi tentang Wawasan Kebangsaan. Masyarakat boleh meminjamnya,” ucap Mayjen Kustanto.

Dalam launching kali ini, terdapat 10 unit Si-Mokos yang diserahkan ke masing-masing Korem. Pangdam berharap, Si-Mokos yang diserahkannya tersebut, dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di wilayah tertinggal.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel