TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0713/ Brebes Gelar Lomba Panahan Dandim Cup

By 23 Oct 2017 20:36Kodam IV/Diponegoro
WhatsApp_Image_2017-10-23_at_19.26.34

TNI AD – Brebes. Kodim 0713/ Brebes menggelar kejuaraan panahan Piala Dandim Cup dalam rangka memperingati HUT ke 72 TNI dan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 tahun 2017, Minggu (22/10/2017).

Kejuaraan yang diikuti 104 peserta ini digelar di Lapangan sepak bola Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes. Kategori yang diperlombakan dalam kejuaraan panahan tersebut dibagi menjadi empat kategori, yakni kategori tingkat SD (Putra dan Putri), Tingkat SMP (Putra dan Putri), tingkat SMA (Putra dan Putri) serta kategori tingkat umum (Putra dan Putri).

WhatsApp_Image_2017-10-23_at_19.26.38

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta lomba atas partisipasinya. “Saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam memeriahkan perlombaan dan melestarikan olahraga panahan. Lomba ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 tahun 2017 dan TMMD Reguler ke-100 di Desa Cikuya,” tuturnya.

Dandim berharap kedepan panahan di Kabupaten Brebes khususnya semakin meningkat dan semakin diminatin kalangan banyak. Menurut Damdim, disamping panahan adalah bagian dari olahraga, namun juga dari segi agama islam marupakan bagian dari sunah Rasul.

“Jaga selalu sportifitas, karena perlombaan ini adalah bagian dari mempererat talisilaturahmi kita,” pesan Dandim.

Perlombaan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Brebes Bpk.Narjo S.H, Anggota Komisi 1 DPRD Kab. Brebes. Moh. Rizki Ubaidilah, Wakil Koni Brebes Bpk.Walikom S.Pd., Ketua Perpani Kab. Brebes Bpk.Tarsono, Kabagren Polres Brebes kompol Sofyan Wisnu S.H MH., Wakasubden 4 Detasemen C pelopor Cirebon Iptu Yayan Hernaya, Ketua Persit Cabang XXIII Kodim 0713/Brebes beserta
Ketua Persit yonif 407/PK dan Kades Cikuya Bpk. Sekod.

WhatsApp_Image_2017-10-23_at_19.26.37

Pada kategori tingkat SD jarak 15 M Jenis Bare Bow, diikuti oleh 24 peserta Putra dan 14 peserta Putri. Kategori tingakat SMP Jarak 20 M Standar Nasional diikuti oleh 11 peserta Putra dan 9 peserta Putri. Sedangkan pada kategori tingkat SLTA Jarak 30 M diikuti oleh 9 peserta Putra dan 10 peserta Putri. Sementara pada kategori tingkat umum jarak 30 M jenis Bare Bow diikuti oleh 23 peserta Putra dan 4 peserta Putri.

Adapun juara lomba panahan Piala Dandim 0713/Brebes antara lain yaitu tingkat SD (15 M) Putra untuk juara pertama diraih oleh Alifhia, juara kedua diraih Rafli dan juara keriga diraih Haidar. Sedangkan dibagian putri untuk juara pertama diraih oleh Nikita, juara kedua diraih oleh Safira dan juara ketiga diraih oleh Faza Purnomo.

Pada tingkat SMP Putra (20 M) Standar Nasional,
Asfa dari klub Sumbodro koya Tegal keluar sebagai juara pertama, disusul di posisi kedua Ariwahyu dari Pemalang dan diposisi ketiga Afas Afandi. Sedangkan dibagian Putri, juara pertama diraih oleh Jiane, juara kedua diraih oleh Egina dan juara keriga diraih oleh Sarah.

WhatsApp_Image_2017-10-23_at_19.26.36

Kategori tingkat SMA Putra (30 M) M. Sopan dari Klub Alas roban Archeri menjadi jawara, kemudian disusul oleh Bagas Tri Sugiarto dari Klub Sumbodro Tegal diposisi kedua dan posisi ketiga ditempati oleh Teguh Sobirin dari Klub Alas Roban Archery. Pada bagian Putri, untuk juara pertama dimenangkan oleh Lisa Agustina dari Batang, juara kedua Adza rifki Inkana dari Klub Siliwangi Archery dan juara ketiga Faiqoh dari MAN 1 Brebes.

Sementara pada kategori terakhir yaitu tingkat umum Putra (30 M), Aji Sumadyo dari Jatibarang meraih juara pertama, kemudian diposisi kedua Arif Bahtiar dari Pemalang dan diposisi ketiga Raymond dari TRACK. Dibagian Putri, keluar sebagai juara pertama yaitu Kiki dari Klub Sumbodro kota Tegal, diposisi kedua diraih oleh Lilis dan diposisi ketiga diraih oleh Aulia dari Klub Sumbodro kota Tegal.

Selain mendapatkan piala dan piagam, para juara dalam perlombaan panahan tersebut juga mendapatkan uang pembinaan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0713/ Brebes Gelar Lomba Panahan Dandim Cup