TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Jayawijaya Bangun Rumah Untuk Imam Masjid

By 26 Oct 2017 15:38Kodam XVII/Cenderawasih
1__1_

TNI AD-Wamena. Prajurit Kodim 1702/Jayawijaya membangun rumah untuk Imam Masjid dan pengurus Masjid di Kodim 1702/JWY, Wamena, Papua, Rabu (25/10/2017). Pembangunan ini bertujuan untuk mensejahterakan para anggota khususnya pengurus Masjid Kodim 1702/JWY.

“Pembangunan ini sangat perlu dilakukan, karena menyangkut pelayanan Masjid. Jangan hanya pada waktu mau ibadahnya saja, baru Masjid ada yang urus atau imamnya baru datang pada saat ibadah karena rumahnya jauh. Jadi kalau rumahnya dibangun di dekat Masjid, maka masyarakat setempat yang ingin belajar ilmu agama dapat datang dan menjumpai Imam tersebut. Ini juga sebagai bentuk untuk memuliakan imam kita,” ujar Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1702/JWY Mayor Inf Charluli.

Untuk anggaran pembangunannya, lanjut Kasdim, menggunakan anggaran Masjid Makodim sendiri dan bantuan dari para donatur, dengan pekerja dari prajurit Kodim 1702/JWY. “Diharapkan dengan adanya pembangunan perumahan pengurus dan Imam Masjid Kodim 1702/JWY, pelayanan terhadap umat Islam baik yang berdomisili di Makodim dan masyarakat yang berada di sekitarnya dapat berjalan dengan baik,”ungkapnya.

“Hal serupa juga akan kami laksanakan di tempat-tempat ibadah lainnya seperti Gereja yang belum memiliki perumahan khusus bagi Pendeta/Pastor. Namun semua harus melalui sosialisasi terlebih dahulu dengan pihak pengurus tempat ibadah tersebut. Kami Kodim 1702/JWY hanya membantu tenaga dalam proses pembangunannya,” tutur Kasdim.

Sementara itu, pengurus Masjid Kodim 1702/JWY Bapak Ibnu, S.sos mengucapkan terima kasih atas dukungan Kodim Jayawijaya dalam hal ini Dandim yang telah memberikan izin menggunakan tempat untuk pembangunan perumahan Marbot/Pengurus dan Imam Masjid Baiturrahim 1702/JWY.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Jayawijaya Bangun Rumah Untuk Imam Masjid