Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Korem 152 Sabet Juara Sejumlah Lomba Antar Satuan Jajaran Kodam XVI/Pattimura

Dibaca: 330 Oleh 18 Okt 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Kegiatan perlombaan ketangkasan antar satuan di jajaran Kodam XVI/Pattimura mempertemukan kontingen dari Makodam XVI/Pattimura, Korem 151/Binaiya, Korem 152/Babullah dan Rindam XVI/Pattimura. Lomba ketangakasan antar satuan mempertandingkan sejumlah materi antara lain menembak dan renang militer yang dibuka di Mako Yonif Raider 733/Masariku Desa Waiheru Kecamatan Baguala Kota Ambon Provinsi Maluku, Selasa (17/10/2017).

Kontingen dari Korem 152/Babullah sendiri dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H, M.Si. Sejumlah materi yang diperlombakan antara lain menembak senapan jarak 100 meter sikap berdiri, menembak pistol jarak 20 meter (slow fire dan rapid fire) dan renang militer menggunakan perlengkapan helm dan senjata dengan jarak tempuh 100 meter yang dibagi dalam berbagai kategori komadan satuan (Dansat) dan klasifikasi kepangkatan.

Dalam perlombaan tersebut kontingen Korem 152/Babullah berhasil menyabet juara pada beberapa kategori perlombaan antara lain Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti (Dandim 1501/Ternate) juara pertama menembak pistol pada kelompok komandan satuan teritorial dan Kolonel, sementara pada kelompok Letkol berhasil diraih oleh Letkol Inf Raymond Sitanggang (Danyonif RK 732/Banau. Kemudian pada kelompok bintara diraih Serda Ridho Siregar dan Kelompok tamtama diraih Kopda Victor. Selain itu dalam lomba renang militer jarak 100 meter kelompok Letkol diraih Letkol Inf Raymond Sitanggang dan kelompok Kapten diraih Kapten Inf Rodrico, kelompok tamtama diperoleh Praka Victor.

Baca juga:  PERGANTIAN PUCUK PIMPINAN KODIM 1501/TERNATE

Sementara itu Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo diawal perlombaan menyampaikan bahwa tujuan dan sasaran dari penyelenggaraan kegiatan lomba ini adalah untuk menguji kemampuan prajurit dalam aspek pembinaan satuan (Binsat). Selain itu yang terpenting adalah diperolehnya kesamaan persepsi dan pemahaman tentang kebijakan pimpinan Kodam XVI/Pattimura guna mewujudkan satuan yang siap operasional, membangun inovasi, mengetahui kualitas dan inisiatif Dansat serta dapat meningkatkan soliditas kepemimpinannya di lapangan.

Dalam keterangan Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa pada kegiatan perlombaan ketangkasan antar satuan yang digagas oleh Pangdam XVI/Pattimura tersebut, Kontingen Korem 152/Babullah dibawah pimpinan Danrem 152/Babullah telah berhasil menunjukkan kemampuan dan berhasil menyabet juara dari beberapa materi yang dilombakan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel