TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kualitas Prajurit TNI AD Diawali dari Proses Seleksi Yang Benar dan Baik

By 19 Oct 2017 16:43Kodam I/Bukit Barisan
WhatsApp_Image_2017-10-19_at_06.38.28

TNI AD – Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri memimpin jalannya sidang Panitia penentuan akhir (Pantukhir) penerimaan/werving calon tamtama (Catam) gelombang II tahun 2017 di Aula Makorem 033/Wira Pratama Jln Sei Timun Senggarang Tanjungpinang, Rabu (18/10/2017). Sidang Patukhir diikuti sebanyak 22 orang dan yang akan berlanjut untuk seleksi di tingkat Kodam sebanyak 12 orang calon.

Danrem mengatakan bahwa dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas TNI AD ke depan yang semakin berat dan kompleks, diperlukan sumberdaya prajurit yang berkualitas, termasuk dari golongan tamtama sehingga mampu menjawab berbagai persoalan dan dinamika tuntutan tugas.

6a__2_

Penerimaan anggota prajurit TNI AD yang diawali dari proses seleksi harus dilakukan dengan baik dan benar untuk mendapatkan postur calon prajurit yang berkualitas dan memenuhi persyaratan dari aspek administrasi, fisik, akademik, psikologi, kesehatan maupun mental kepribadian.

Menurut Danrem, mental seorang prajurit TNI-AD harus sangat bagus dan nilainya harus diatas rata-rata, karena prajurit itu memegang senjata, kalau mentalnya jelek maka akan membahayakan diri sendiri, kesatuan bahkan keselamatan orang lain.

“ Kami semua harus benar-benar teliti dalam memberikan penilaian tentang mental calon prajurit TNI-AD tersebut. Keputusan dalam sidang Pantukhir berdampak pada kualitas personel dan organisasi TNI AD di masa depan.

Sidang Pantukhir tersebut juga dihadiri Perwira pengawas dari Kodam I/BB Kolonel Inf Halilintar, para Kasi Korem, Kepala Ajen Korem serta Dokter Pos kesehatan Korem.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam VI/Mulawarman
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kualitas Prajurit TNI AD Diawali dari Proses Seleksi Yang Benar dan Baik